oleh

SMK Model Temukan Alat Pengepik Cengkeh

 NAMPAK alat pengepik cengkeh dari barang bekas hasil inovator SMKN Model Gorontalo yang meraih juara I unggulan pada TTG tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2016
NAMPAK alat pengepik cengkeh dari barang bekas hasil inovator SMKN Model Gorontalo yang meraih juara I unggulan pada TTG tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2016

Raih Juara I Unggulan TTG Tingkat Provinsi Gorontalo

RadarGorontalo.com – Centrifugalator (alat pengepik cengkeh dari barang bekas) hasil inovator Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Model Gorontalo di kecamatan Botupingge, kabupaten Bone Bolango meraih juara I unggulan pada kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2016. “alat pengepik cengkeh dari barang bekas yang meraih juara I unggulan pada TTG tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2016 ini, merupakan hasil inovator salah satu guru di SMKN Model Gorontalo yakni pak Kosasi.” ujar Kabid Sosial dan Budaya (Sosbud) BPM-Pemdes Bone Bolango, Rosnawaty Sunge, lewat pesan via selulernya, selasa (27/9).

Rosnawaty menambahkan, selain meraih juara I unggulan tingkat provinsi, teknologi centrifugalator dari barang bekas ini juga meraih rangking 14 di TTG tingkat nasional dan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 15 juta ditambah dengan tropi yang diserahkan pada acara rapat koordinasi (rakor) TTG tingkat Provinsi Gorontalo di New Rahmat Hotel, senin (26/9).

Rosnawaty Sunge mengatakan prestasi yang diraih oleh SMKN Model Gorontalo dibidang teknologi tepat guna ini, diharapkan akan lebih memotivasi, mendorong dan memacu semangat masyarakat dan sekolah-sekolah di kabupaten Bone Bolango dalam melahirkan, mengembangkan dan menemukan ide, gagasan serta teori baru yang berkaitan dengan TTG. “mudah-mudahan prestasi ini kedepannya tetap bisa dipertahankan. kalau perlu lebih meningkat lagi dan inovasi, ide, gagasan serta teori baru yang berhubungan dengan TTG yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat di Bone Bolango dan umumnya di provinsi Gorontalo, itu harus lebih banyak dan berkembang lagi.” tuturnya. (RG-46)


Jangan Lewatkan

Komentar