Soal COVID-19, Forkopimda Rekomendasikan 9 Poin

#GorontaloBergerak

RGOL.ID – Ditengah mewabahnya virus corona atau Covid 19, Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Forkopimda menerbitkan 9 Rekomendasi terkait penanganan menyebarnya virus Corona.

Hal ini terungkap pada rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, yang dipimpin langsung Gubernur Rusli Habibie, didamping Wagub, Kapolda, Danrem dan Ketua Deprov, di aula rumah dinas Gubernur Gorontalo, Selasa (17/3).

Point itu diantaranya, meminta masyarakat untuk tenang dan edukasi terkait virus Corona, juga pemerintah baik pemprov dan Kabupaten, Kota untuk membentuk satuan tugas penanganan virus Corona, sebagaimana Keputusan Presiden nomor 7 tahun 2020.

Masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih (PHBS) dengan slogan ‘Gorontalo Bergerak’. Demikian juga untuk para pemangku kepentingan melakukan pemantauan terhadap warga asing maupun warga negara Indonesia yang baru masuk ke wilayah.

Melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang yang mau berangkat dan pendatang di pintu pelabuhan. Seluruh Pemerintah baik Pemprov dan Pemkab/Pemkot agar menyiapkan logistik dan fasilitas kesehatan terutama Alat Pelindung Diri (APD). (try)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.