oleh

Soal Laporan Zainudin, Ini penjelasan Rusli…

rusli habibie putih

RadarGorontalo.com – “Sebenarnya hanya salah paham”, kata Rusli Habibie menanggapi laporan terhadap dirinya yang dilakukan Zainudin Hasan, perihal percakapan di social media yang diduga menyinggung Zainudin.

Berikut penjelasan Rusli Habibie. Sebelumnya, saat ditanyakan perihal adanya aduan polisi terhadap dirinya, Rusli justru kaget dan mengaku baru mendengar informasi itu. Tapi setelah dijelaskan, maksud aduan yang dilakukan Zainudin Hasan, barulah Rusli mengerti. Dijelaskannya, jika dirunut pada pecakapan awal, tidak seperti apa yang tercapture dan menyebar lalu dijadikan barang bukti itu.

Percakapan awal adalah postingan foto ketika Rusli Habibie menghadiri pertemuan PMI di Sulawesi Selatan. Foto yang diuploadnya adalah foto menggunakan kacamata. Ketika itu banyak member grup WA sahabat RH yang memberikan emotion jempol dan komentar memuji. Salah satu sempat memberikan komentar soal kaca mata hitam yang dipakai Rusli. Sontak, Rusli menjawabnya dengan mengatakan, wadala atau kuda.

Hanya saja saat bersamaan terupload foto Zainuddin Hasan. Padahal saat itu, foto tersebut akan dikirimnya pada grup WA yang lain. Rusli Habibie mengaku aktif pada banyak grup WA. Foto Zainudin Hassan tersebut untuk menjawab pertanyaan member WA pada grup lain (selain grup sahabat RH) tentang siapa saja kandidat yang akan maju pada Pilgub.

Rusli Habibie pada percakapan WA itu juga langsung mengklarifikasi tulisan Wadala yang terkirim sebelumnya. ‘Ana pemaksud kacamata lo wadala’/maksud saya kacamata kuda’. Sehingga, lanjut Gubernur Rusli Habibie terjadi kesalahpahaman, sebab yang tercapture hanyalah tulisan wadala dan foto Zainuddin Hasan. “Jikalau ini menyinggung pribadi Zainuddin Hasan dan kaluarga, maka saya harap dicek lagi percakapan itu. Karena tak ada maksud apapun dibalik itu, selain untuk menjawab pertanyaan member WA yang bertanya siapa calon gubernur selain saya. Dan tak ada niat untuk mejelekkan apalagi menghina pak Zainudin. Tapi kalaupun ada penafsiran berbeda, saya minta maaf,” ungkapnya.

Dan terkait itu juga, Rusli mengaku, dirinya sudah ditelpon Zainudin Hasan, rabu (14/09). Sayang, Rusli enggan membocorkan isi percakapan keduanya. (rg-50)


Jangan Lewatkan

Komentar