oleh

Soal Sholat Jumat, Pemkot Minta Mesjid Di Kota Gorontalo Ikut Himbauan

-Kota Gorontalo-1.114 Pengunjung

RGOL.ID – Jika beberapa pekan kemarin, Sholat jumat di Mesjid Agung Baiturrahim dan beberapa mesjid Kota Gorontalo masih dilaksanakan, namun mulai hari ini, Jumat (10/4), untuk sementara ditiadakan.

Keputusan yang diambil ini berdasarkan hasil kesepakatan antara Pemerintah Kota Gorontalo bersama para Ketua MUI Kota Gorontalo, Kemenag Kota Gorontalo, para Qadi serta, Takmirul Mesjid Agung Baiturrahim, tentang kondisi terakhir-akhir ini.

Assisten Pemerintahan Kota Gorontalo Deddy Kadullah saat dikonfirmasi menyampaikan, beradasarkan dari hasil keputusan pada rapat Forkopimda Pemerintah Kota Gorontalo dengan menghadirkan para Ketua MUI, Qadi dan Takmirul Mesjid Agung Baiturrahim kemarin. Mutlak Sholat Jumat tidak diadakan, jikalau kondisi Gorontalo sudah masuk pada zona merah.

“Sholat jumat, mutlak tidak dilaksanakan di mesjid. Ini yang menjadi keputusan kami bersama jikalau Gorontalo sudah termasuk zona merah.

Pak Walikota juga sudah telpon saya tadi, dan saya juga sudah laporkan. Bahwa Kabag Kesra sudah koordinasi dengan mereka-mereka setuju, tidak ada sholat Jumat ini hari. Saya juga sudah teruskan ke Semua Camat dan Lurah, himbauan yang sama. Hari ini pertimbangkan untuk meniadakan sholat Jumat tentang kondisi terakhir ini,” tambah Deddy. (levi)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.