oleh

Solusi Kuliah Tanpa Jadi Beban Orang Tua

-Pendidikan-322 Pengunjung

KAMPUS (RGOL.ID) – “Kuliah tanpa jadi beban orang tua”. Iya, kalimat ini menjadi tagline program studi (Prodi) Akuntansi, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang sangat menarik untuk dibahas.

Seperti diketahui, bahwa prodi Akuntansi UMGO merupakan prodi yang baru berjalan 5 tahun. Namun hebatnya prodi ini sudah terakreditasi dengan predikat B oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini tidak lain sebagai bentuk peningkatan mutu program studi yang terus gencar dilakukan UMGO.

Soal tagline kuliah tanpa membebani orang tua, menurut penjelasan Kaprodi Akuntansi UMGO, Lukfiah Irwan Radjak, SE., M.Ak, pihaknya telah memikirkan cara agar mahasiswa dapat membantu meringankan biaya studinya di prodi Akuntansi. Yakni, dengan aktif pada galeri Bursa Efek Indonesia (BEI) yang ada di UMGO.

“Di galeri ini mahasiswa akan dibimbing dan dilatih bagaimana melakukan transaksi jual-beli saham. Dan keuntungan dari transaksi tersebut bisa digunakan mahasiswa untuk membiayai studinya,” ungkap Lukfiah.

Walau terdengar cukup berisiko, investasi saham saat ini bukan hal yang tabu lagi bagi mahasiswa. Lalu bagaimana cara agar mahasiswa bisa memulai ? Sementara ilmu dalam berinvestasi masih terbilang minim, sehingga potensi kerugian masih membayangi.


Komentar