Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMKN 3 Paguyaman

RGOL.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Universitas Gorontalo (UG), belum lama ini menggelar kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Tingkat Sekolah di Posko KKP UG Desa Huwongo, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo.

Para mahasiswa melaksanakan sosialisasi ini dengan menggandeng Pemerintah Desa (Pemdes), Karang Taruna Persai Desa Huwongo, SMKN 03 Paguyaman dan pihak BNN Kabupaten Boalemo.

Bertindak sebagai Narasumber yakni Kader Penyuluh BNN Kabupaten Boalemo, Fery Sahay, dan dihadiri oleh Pembimbing, Dr. Daud Sandalayuk. MP, Koordinator Desa, Moh. Defri Lauma, Kepala Desa Huwongo, Sjahril Jasin, Ketua Karang Taruna, Rifandi Hasan, S.Pd dan Kepala Sekolah SMKN 03 Paguyaman, Eny Setiyawati, S.Pd, M.Pd.

Koordinator Desa, Moh. Defri Lauma mengatakan, sosialisasi yang bekerjasama dengan BNN Boalemo itu bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi generasi milenial.

Kegiatan itu sebagai upaya untuk mendukung program Polri dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan narkoba di Kabupaten Boalemo, khususnya di Desa Huwongo.

“Alhamdulillah para siswa dalam mengikuti sosialisasi bahaya narkoba sangat antusias, sehingga upaya yang kita lakukan ini diharapkan bisa membangun kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh narkoba,” ungkap Defri.

Selain itu, menurut Defri, generasi muda khususnya para pelajar sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, karena masa depan bangsa Indonesia ada ditangan mereka.

“Narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Oleh karena itu mari kita sama-sama selamatkan generasi muda agar tidak terjerat oleh barang-barang haram seperti narkoba,” tambah Defri.

Sementara itu, Kepala Desa Huwongo, Sjahril Jasin mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk turut mendukung program Polri dalam rangka memberantas peredaran narkoba dikalangan pelajar. “Peredaran narkoba saat ini semakin pesat, bentuknya pun beragam.

Untuk itu kami mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk sama-sama memantau pergaulan anaknya agar tidak terjerat akan bahaya narkoba,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMKN 03 Paguyaman, Eny Setiyawati, S.Pd, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa KKP UG yang sudah melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba di sekolahnya. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama siswa-siswi kami.

Oleh karena itu kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar generasi muda bisa mengetahui bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depannya,” pungkasnya. (rg-63)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.