oleh

Sosialisasi dan Vaksinasi Sampai ke Pelosok

DEKAB (RG) – Percepatan vaksinasi pencegahan Covid-19 di kabupaten Pohuwato, yang gencar dilakukan oleh eksekutif pemerintah, turut menuai dukungan dari jajaran DPRD kabupaten Pohuwato.

Agar bentuk sosialisasi hingga gelaran vaksinasi-nya sampai menyentuh wilayah di desa dan dusun-dusun di kabupaten paling barat dari provinsi Gorontalo ini.

Hal itu diingatkan, karena tidak dipungkiri, wilayah Pohuwato yang begitu luas dan berjauhan satu sama lain. Olehnya, anggota Komisi I DPRD Pohuwato, Iriyanti Latif, berharap hal ini membutuhkan dukungan dan koordinasi dari semua pihak, Satgas Covid-19 Pohuwato, serta instansi terkait.

Untuk secara bertahap mengakomodirnya. “Karena kami (DPRD) pun ingin tahapan vaksinasi pencegahan Covid-19 ini, sesegera mungkin terakomodir dan menjangkau pula, sampai masyarakat Pohuwato yang bertempat tinggal di wilayah-wilayah pelosok.” ujar Iriyanti.

“Agar mereka pun mengetahui, warga di pelosok dusun-dusun dan desa terpencil, selain ketaatan dan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan 3 M, juga dukungan akan vaksinasi pencegahan Covid-19 untuk mereka, akan lebih menjauhkan dan membebaskan kabupaten Pohuwato, benar-benar terhindar dan semakin dibentengi dari pandemi Covid-19 ini,” papar srikandi PDIP ini.

“Untuk itu, dukungan untuk sosialisasi hingga gelaran vaksinasi sampai ke pelosok Pohuwato ini, membutuhkan kerjasama dari semua pihak. Kami (DPRD) siap mendukungnya,” tandas Iriyanti Latif. (ayi)


Jangan Lewatkan

Komentar