Sosialisasi di Buol, Tim PMB UG Kunjungi 20 Sekolah

KAMPUS (RGOL.ID) – Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (maba) gencar dilakukan Unit Pelaksana Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gorontalo (PMB UG).

Selama 4 (empat) hari tim di bawah koordinir Ketua UPT PMB UG, Dr. Nirmala Sahi, S.Sos, M.Si terhitung mulai 27 Februari hingga 2 Maret 2023 melakukan sosialisasi di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Sebanyak 20 sekolah tingkat SMA sederajat di Kabupaten Buol dikunjungi tim yang beranggotakan Dewi Kartika, SKM, M.Kes, Ayub Rasyid, SE, MM, Arief Novriansyah Biki, SE, MM dan Muhammad Umsini Putra Olii, S.Pi, M.Si.

“Kami memberikan gambaran kepada siswa dan siswi, terlebih kelas XII di 20 sekolah tersebut tentang keberadaan UG, termasuk profil 7 fakultas dan beberapa prodi yang ada,” ungkap Nirmala.

Selain di sekolah, tim PMB UG juga melakukan sosialisasi di perkantoran pemerintahan di Buol. Salah satunya di DPRD Kabupaten Buol.

“Ya, kami disambut Ketua DPRD Buol, Srikandi Batalipu dan saat itu difasilitasi alumni FISIP UG yang juga anggota DPRD Buol, Abdiwijaya S. Koni, S.IP,” imbuh Nirmala.

Memang diakui Nirmala, kunjungan ke DPRD Buol awalnya hanya sebatas silaturrahmi, tapi pihak DPRD melalui Ketua DPRD merespon baik dan siap membantu perekrutan mahasiswa baru di wilayah Buol.

“Kita juga menawarkan beberapa aleg dan ASN di sana melanjutkan studi S2 di UG. Karena sekarang kita sudah punya tiga program magister, yakni Magister Hukum, Manajemen dan Akuntansi,” tambahnya. (RG-56)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.