oleh

Sosialisasi PHBS Cegah Covid-19

-Gorontalo-28 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO (RAGORO) – Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21 tingkat Provinsi Gorontalo ditengah pandemi Covid-19, dilaksanakan secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan memakai masker.

“meskipun hanya sederhana, tapi kita bersyukur HUT DWP bisa diperingati walaupun ditengah pandemi Covid-19, tentunya dengan penerapan protkes yang ketat,” kata Ketua DWP Provinsi Gorontalo, Deysie Darda Tampi Selasa (8/12).

Deysie mengatakan, serangkaian dengan HUT DWP ini, tentunya banyak hal yang sudah dilakukan, termasuk membantu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

Dimana DPW Pusat dan DPW daerah mendorong dan mengimbau kepada seluruh anggota DWP dan masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagai bagian dalam meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh, sehingga bisa mencegah paparan virus corona.

Deysie juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mengingat pesan ibu 3M yakni rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

“pencegahan ataupun memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah tanggung jawab bersama, termasuk DWP, untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup yang bersih dan sehat,“ tuturnya. (awl)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.