oleh

Spektakuler, Mahasiswa Berasrama UMGO Tampilkan Skill Di Malam Inaugurasi

Mahasiswa Program Pembinaan Karakter Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) Gelombang Pertama Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang lebih familiar disebut Mahasiswa Berasrama berhasil menghibur seluruh penonton dengan berbagai penampilan yang spektakuler yang ikut menyaksikan secara daring dan Luring dalam acara malam Inaugurasi di Gedung David Bobihoe Akib (16/2/2022).

Adapun Penampilan dari seluruh mahasiswa berasrama yaitu teater opera Tuhan, syahril Qur’an, Puisi berantai, Drama bahasa arab, Puisi Bahasa Arab, Drummer Tari, Story Telling, Monolog Bahasa Inggris dan semuanya ditampilkan mahasiswa baru UMGO yang diasramakan selama 4 bulan dan dibina oleh pembina seni, pembina keagamaan, pembina bahasa, dan seluruh musyrif dan musyrifah.

Ketua panitia Andrimato dalam laporannya menyampaikan bahwa seluruh persiapan termasuk Dekorasi dengan nuansa alam semuanya disiapkan sendiri dan idenya dari mahasiswa berasrama,” tegasnya.

Lanjut Andrimato menyampaikan tujuan dari malam inaugurasi agar seluruh potensi, kreatifitas, dan skill mahasiswa selama berasrama ditampilkan dihadapan orang tua dan masyarakat agar berani tampil dan terbiasa nantinya,” tutupnya.

Ketua pengelola asrama UMGO Ir. Drs. Ad Mahmudy Irdja, MM dalam sambutannya menyampaikan kegiatan PPKKMB sudah menjelang akhir, kegiatan ini tujuannya untuk membina karakter dan kepribadian serta penguatan keberagamaan, dari pembiasaan dalam berasrama dan akan menjadi kebiasaan nantinya,” tegasnya.

Lanjut Ad Mahmudy Irdja menyampaikan di malam Inaugurasi bahwa dari 245 Mahasiswa 206 putri dan 39 putra, 20 % tidak tahu sama sekali membaca Al Qur’ an dan Alhamdulillah dengan bimbingan musyrif – musyrifah semuanya sudah bisa membaca Al Qur’ an namun masih butuh bimbingan dan tindak lanjut.

Dalam program ini mahasiswa dibimbing, BBQ (Bimbingan Baca Qur’an), hafalan sholat, bacaan surah pendek, program bahasa inggris dan bahasa arab, pembinaan seni dan kreatifitas, wajib sholat 5 waktu berjamaah, sholat tahajud dilanjutkan sahur bersama untuk puasa senin kamis, latihan kultum, ada Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Outbound jelang akhir kegiatan.

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak – anaknya untuk dibina UMGO untuk menjadi generasi yang Imannya kuat, ilmunya tinggi, akhlaknya baik dan softskillnya hebat,” tegasnya.

Lanjut Prof. Kadim menjelaskan mahasiswa UMGO bukan cuman Islam tapi ada juga kristen dan katolik, dan semuanya juga akan dibina berdasarkan keyakinan masing – masing karena UMGO menjalankan moderasi beragama dan pancasila sudah dipraktekkan,” ucapnya.

Besok berakhir program berasrama untuk gelombang pertama, tapi itu awal untuk berproses dan kalian adalah pelanjut estapet kepemimpinan, semua pembiasaan di asrama agar bisa dipertahankan dalam kehidupan sehari – hari.

Kepada orang tua yang mau memasukkan anaknya di UMGO, kami menunggu kedatangannya di kampus yang memiliki tagline Kuliah di UMGO imannya kuat, ilmu tinggi, akhlaknya baik dan softskillnya hebat,” tutupnya.

Diumumkan juga peserta terbaik putra dan putri, untuk putra terbaik pertama Tahir Supu prodi Ilmu Komputer FST, terbaik kedua Raihan Puluhulawa prodi sastra inggris FIS, terbaik ketiga Abdul Hulainggi prodi Ilmu keolahragaan FKIP dan untuk putri, terbaik pertama Anggi Putri Maulidah Fakultas Psikologi, terbaik kedua Ainun Husain prodi PGSD FKIP, terbaik ketiga Sri Astita Mohi Fakultas Psikologi dan peserta Favorit Serlin Yusuf prodi keperawatan Fikes.

Hadir dalam malam inaugurasi Rektor dan seluruh Wakil Rektor, Orang tua mahasiswa berasrama, para dekan, Dosen, mahasiswa UMGO, orang tua calon mahasiswa baru, Ketua pengelola asrama dan pembina putra putri dan seluruh mahasiswa berasrama UMGO Gelombang pertama.(Jay)


Komentar