oleh

Spesimen Lima PDP, Negatif Covid-19

RGOL.ID – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronoa Virus Disease 19 (GTPP Covid-19) Provinsi Gorontalo, kembali merilis data terbaru penangan virus corona. Data pertanggal 23 Maret 2020 pukul 12.00 WITA itu menyebut belum ada pasien yang dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Dari 265 Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 72 orang yang sudah selesai diperiksa, sisanya 193 sedang dalam pemeriksaan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 13 orang, 5 di antaranya telah selesai diperiksa dengan hasil pemeriksaan spesimen negatif covid-19.

“Data ini terus kami update dari kabupaten/kota. Kita berharap dan berdoa tidak ada yang benar-benar dinyatakan positif,” kata Ketua GTPP Covid-19 Darda Daraba, yang juga juru bicara Pemerintah Provinsi terkait Corona.

Saat ini Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan kabupaten/kota dan semua pemangku kepentingan daerah telah melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan. Diawali dengan upaya sosialisasi dan edukasi tentang bahaya dan pencegahan virus corona melalui berbagai saluran informasi.

Hal lain dengan memperketat pintu masuk ke Gorontalo baik darat, laut dan udara. Di bandara sudah dipasang tempat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh, begitu juga di pelabuhan. Pasien yang sakit dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (mey-25)

Komentar