oleh

Syamsu Qamar Badu Kembali ke Pohuwato

-Pohuwato, Politik-502 Pengunjung

RGOL.ID – Gorontalo, Syamsu Qamar Badu (SQB), rupanya benar-benar akan kembali ke pentas politik. Mantan Rektor UNG dua periode ini nampaknya akan mengikuti jejak mantan Rektor UNG Nelson Pomalingo yang sudah sukses di pentas politik.

Sebenarnya SQB sudah lebih dulu menjajaki dunia politik. Ketika itu dia mendampingi Rayna Usman di Pilkada Pohuwato, namun kalah dari Zainudin Hasan.

Sekarang SQB kembali akan tampil di Pilbup Pohumato sebagai Cabup. Syamsu tak banyak berharap mendapat dukungan partai, karena dia tahu diri bukan kader partai.

Makanya dia akan lewat jalur perseorangan. “kalau bisa dapat partai, alhamdulillah, tetapi kita jangan berharap banyak, maka saya akan lewat jalur independen,” katanya. Menurut Syamsum, dia sudah membentuk tim untuk turun ke desa-desa.

Tim ini secepatnya akan bekerja untuk mendapatkan dukungan rakyat lewat KTP. Memang tak mudah maju lewat jalur perseorangan, tetapi itu harus dilakukan.

“Saya optimis bisa mendapatkan dukungan dari rakyat untuk maju di Pilbup,” katanya. Ditanya dengan siapa dia akan berpasangan? Syamsu mengatakan kalau dia masih konsentrasi untuk mendapatkan kendaraan politik. Kalau sudah aman, baru menentukan dengan siapa akan berpasangan. (gus-57)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.