Sudah 4 Hari Di Rawat, Kepala OPD bergantian Jaga Bu Risma

MEMBAIK: Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser (dua dari kiri) didampingi Direktur RSUD dr Soetomo Dr Joni Wahyuhadi dr Sp BS (K) (tengah) saat memaparkan kondisi terbaru Wali Kota Tri Rismaharini kemarin (27/6).

RGOL.com – Sudah empat hari ini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjalani perawatan di ruang intensive care unit (ICU) karena sakit asma yang dia derita.

Para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya bergantian menjenguk dan menjaga. Meskipun tidak bisa bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di lingkungan Pemkot Surabaya itu.

Kemarin (27/6) pukul 00.30, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Surabaya Nanis Chairani terlihat keluar dari lift Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD dr Soetomo. Dia pamit kepada putra Risma, Fuad Bernardi, yang sedang duduk di lobi gedung tersebut. Di lantai 2 gedung itulah Risma dirawat sejak Selasa malam.

”Aku pamit disik. Di atas ada Bu Wiwiek,” ujar Nanis. Wiwiek yang dimaksud Nanis adalah Kepala Bagian Umum dan Protokol Wiwiek Widiyanti yang memang termasuk salah satu orang dekat Risma Pada Rabu (26/6) menjelang tengah malam, juga ada kunjungan dari Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

Dia menyatakan tidak bisa bertemu langsung dengan Risma. Sebab, Risma berada di ruang ICU yang aksesnya sangat terbatas. Itu ditujukan agar pasien bisa beristirahat penuh.

Dia sempat berbincang dengan Fuad dan Kepala Dinkes Surabaya Febria Rachmanita. ”Kondisi beliau stabil. Itu saja yang dilaporkan,” ujar Whisnu.

Dia mengungkapkan, semua prihatin atas sakit yang diderita Risma. Dia pun berharap dan berdoa agar Risma bisa segera sembuh.

”Kita semua tahu ibu wali kota adalah figur pemimpin yang pekerja keras. Waktu dan tenaganya seperti dicurahkan habis untuk mengurusi dan memimpin Kota Surabaya,” ungkap dia.

Meski kondisinya makin stabil, Risma belum bisa dijenguk. Akses ke lantai 2 atau tempat perawatan Risma juga sangat dibatasi.

Meski begitu, Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser menuturkan bahwa para kepala OPD selalu datang silih berganti ke Soetomo. Bahkan, sampai ada tiga sif untuk menjaga Risma.

”Tidak ada instruksi khusus. Tapi, langsung datang sendiri-sendiri, janjian bergantian. Ada yang memang sampai malam,” ujar Fikser.

Saat menjenguk Risma itu, para kepala OPD membawa makanan atau minuman. Mulai gorengan, kue, hingga air mineral. ”Ada yang bawa jajan pasar, ote-ote, cakue,” imbuh dia.(JPG)


Jangan Lewatkan

Komentar