abd karim aljufrie

Sudah Lalui Tahapan Kemensos RI, SK. 19 TKSA dan 108 PKH Diserahkan

Penyerahan SK bagi para pendamping program PKH dan TKSK digedung Kasmat Lahay Kabupaten Gorontalo. (foto:dok)

KABGOR – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menghadiri acara penyerahan SK. atau Surat Keputusan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 108 orang dan 19 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Dalam kesempatan itu juga Bupati memberikan pembinaan dasar tentang tugas dan fungsi kedua organisasi pendamping masyarakat itu digedung Kasmat Lahay, Rabu, (08/09/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, dan sejumlah pimpinan OPD terkait serta para pendamping PKH dan TKSK yang dikukuhkan.

Melalui kesempatan ini, Kepala Dinas Sosial Kabupaten gorontalo, Dr. Syamsul Bahruddin menyampaikan terkait dengan penyerahan SK pada hari ini, semuanya telah melalui proses tahapan melalui kementrian sehingga telah terbit surat keputusan untuk TKSK melalui keputusan direktur jendral pemberdayaan sosial tentang tenaga kesejahteraan sosial kecamatan.

SK PKH diwakili Rollis

Selanjutnya untuk para pendamping PKH juga melalui surat keputusan direktur jaminan sosial tentang pengangkatan pendamping sosial 2023.

“Terkait dengan tugas dan fungsi dari para pendamping beliau menegaskan bagaimana dapat meningkatkan dan memberi manfaat serta meringankan beban para penerima manfaat keluarga harapan. Dan yang paling di tekankan adalah tepat sasaran,” terang Syamsul.

Sementara itu Bupati Nelson menyampaikan, ini merupakan tanggung jawab yang besar kepada para pendamping selaku relawan sosial untuk kesejahteraan rakyat. Sebab merekalah yang menentukan dan ikut serta menata masa depan daerah. selain itu Nelson, juga meminta kepada seluruh pendamping untuk menjaga integritas dan mempelajari tugas dan fungsi masing masing.

” Ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang besar. Sehingga saya meminta kepada seluruh pendamping untuk menjaga integritas. Selain itu juga tolong di pelajari tufoksi masing masing” pinta Nelson,
Nelson, berharap selain memahami tupoksi ada data valid yang dibangun baik TKSK maupun pendamping PKH. Maka ini akan sangat membantu program pemerintah terkait dengan kesejahteraan sosial.

“Selain tupoksi, tolong yang paling penting adalah penguasaan data yang valid baik dari Pendamping PKH maupun TKSK.” Pungkasnya.
Sehingga, kata Nelson, Berdasarkan penyerahan surat keputusan pada hari ini maka para pendamping akan bertugas di wilayahnya masing masing khususnya di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo. (*)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN