oleh

Suharsi Nyaman Dampingi Saipul, Sebaiknya Golkar-Golkar di Pilgub

GORONTALO (RAGORO) – Jika Golkar masih punya 10 kursi pada Pileg mendatang, maka Suharsi Igirisa menyarankan lebih baik kalau Golkar-Golkar di Pilgub nanti.

Wabup Pohuwato  ini sangat yakin Golkar punya kader-kader hebat yang kalau dipasangkan akan sangat dahsyat. Soal siapa mereka, Golkar punya mekanisme sendiri untuk menentukan siapa yang  akan direkomendasi.

Ditanya soal Pilbup? Mantan Ketua Dekab Pohuwato dari Golkar itu mengaku dia belum tahu apakah masih direkomendasi Golkar pada 2024 mendatang.

Sehingga  itu dia belum tahu apakah masih maju atau tidak. Namun yang pasti sampai sekarang ini hubungan pasangan Bupati dan Wakil Bupati sangat harmonis, saling menghormati dan  solid.

Pembagian kewenangan antara Bupati dan Wabup sangat bagus. Selama beberapa tahun ini tidak ada cerita sumbang diantara mereka.

“hubungan kami sangat indah,” papar  Suharsi dengan sangat riang dan begitu plong. Sejak dilantik sampai sekarang ini, tidak pernah terdengar kalau ada sesuatu yang mengganjal diantara mereka.

Makanya pasangan  Bupati Pohuwato ini tampil begitu sejuk. Sepertinya keluarga Mbuinga memang tak suka menyakiti.

Lihat saja ketika Syarief Mbuinga menjadi Bupati Pohuwato. Dua periode dia  berpasangan dengan Amin Haras, tanpa terdengar ada keluhan sedikitpun dari Amin Haras.

Keduanya tetap harmonis sampai masa jabatan mereka berakhir. Dan sekarang, Saipul  Mbuinga menjadi Bupati, nampaknyan dia dan Suharsi akan meneruskan tradisi bersama dua periode itu. (awal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar