oleh

Suharso Mengaku 2 Kali Disuntik Vaksin Berbeda

-Kesehatan-168 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Jenis vaksin Covid-19 sama dan aman. “saya dapat laporan kalau di Gorontalo masyarakatnya lebih memilih vaksin Covid-19 jenis Sinovac, padahal semuanya sama amannya,” kata Suharso Monoarfa.

Hal itu dikatakan Menteri Bappenas saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal di Lapangan Sport Center Limboto dan Lapangan Huidu Utara, Kecamatan Limboto Barat.

Tak usah khawatir kata Suharso, sebab seluruh vaksin sama, dan jangan mengkhawatirkan adanya reaksi dari badan kita, apalagi jika reaksi itu ditanggapi berlebihan.

“Sepanjang kita merasa sehat, insyaAllah kondisi setelah vaksinasi justru tambah membangkitkan imunitas dalam tubuh sehingga mampu mengatasi virus,” katanya.

Suharso sendiri sudah disuntik vaksin Covid-19 sebanyak dua kali dan satu kali menggunakan vaksin Sinovac kemudian yang yang kedua menggunakan vaksin Johnson & Johnson.

Dimana untuk vaksin Johnson & Johnson, Suharso mengaku sempat mengalami reaksi yang membuatnya tidak nyaman, namun hanya beberapa saat, dan akhirnya terasa biasa saja.

Pada dasarnya kata dia, vaksin Covid-19 untuk menghindari penularan, sehingga jenis Sinovac, Pfizer, Johnson & Johnson, dan lainnya adalah sama.

Suharso mengaku gembira, sesuai informasi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bahwa di daerah ini memiliki stok vaksin yang cukup.

Bahkan stok vaksin Moderna mencapai 50 ribu dosis, dan akan ada tambahan vaksin Pfizer.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo terus berjalan mulus, dan capaian vaksinasi yang telah tercapai 60 persen terus mengalami peningkatan setiap hari,” tuturnya. (awal-46)


Komentar