oleh

Suharso Siapkan PPN Gorontalo 2020

-Nasional-173 Pengunjung

RGOL.ID (Jakarta) – Terakomodirnya Suharso Monoarfa sebagai salah satu dari 4 (empat) putra terbaik Gorontalo, yang menduduki unsur pimpinan lembaga di pemerintah pusat, di periode pemerintahan Jokowi-Amin dan keanggotaan MPR/DPR RI untuk 5 (lima) tahun mendatang, mulai menuai berkah atau sisi baik bagi provinsi Gorontalo.

Setidaknya untuk lima tahun mendatang. Hal itu nampak dan tersirat, dari kunjungan kerja jajaran Komisi III DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) yang dinakhodai langsung oleh Suharso Monoarfa, akhir pekan lalu.

Dimana, dari agenda kunjungan kerja Komisi III yang bermaksud untuk berkonsultasi dan mensinergisasikan ragam program PPN dari pemerintah pusat untuk provinsi Gorontalo di tahun 2020 mendatang.

Ternyata, diluar dugaan jajaran Komisi yang menangani bidang Perencanaan dan Pembangunan di Deprov ini, sudah disiapkan dan diketahui lebih awal oleh Suharso.

Ditanya, apa saja PPN dari Suharso, yang bakal tersaji di provinsi Gorontalo pada tahun 2020 mendatang? Anggota Komisi III Deprov, Faisal Hulukati, menjelaskan hal itu seperti pembangunan infrastruktur, berupa lanjutan pembangunan 2 (dua) bandara udara sekaligus, masing-masing bandara Djalaludin untuk kesiapan Embarkasi Haji Penuh (EHP) dan lanjutan pembangunan bandara Randangan di kabupaten Pohuwato.

Lalu, perampungan jalan untuk Iluta-Pilolodaa dan ruas jalan nasional yang melintas di wilayah Bone Pantai ke arah Bolaang Mongodow Selatan (Bolse) provinsi Sulut. “Ini respon yang bagus. Artinya, tidak sia-sia, pak Suharso sebagai putra daerah dari Gorontalo di jabatannya sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Karena, terkait program PPN dari pemerintah pusat, khususnya di provinsi Gorontalo untuk tahun 2020 nanti, beliau ternyata sudah lebih awal mengetahui dan menyiapkannya.” ungkap Faisal, seusai pertemuan yang dihadiri lengkap oleh para Deputi di Kementerian PPN/Bappenas RI itu.

GERAK POSITIF
Alhasil, dari pertemuan yang begitu akrab antara Komisi III Deprov dengan Suharso ini, Faisal berharap akan menjadi gerak positif, bisa tersaji di pertemuan para putra daerah asal Gorontalo lainnya, yang dipercayakan menduduki jabatan penting di pemerintah pusat.

Dalam menjaring aspirasi dari pemerintahan, DPRD, dan seluruh masyarakat dari provinsi Gorontalo. Seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, dan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

“Ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi provinsi Gorontalo lho. Utamanya dalam memberi motivasi akan upaya kita mengembangkan SDM di daerah. Ini artinya apa? Dengan jumlah penduduk yang saat ini saja, baru sekitar 1,2 juta jiwa, sudah ada 4 putra daerah yang dipercaya menjadi unsur pimpinan pejabat di pemerintahan pusat.

Bagaimana jika nanti di tahun mendatang, penduduk Gorontalo sudah mencapai 10 juta lebih? Nah, ini menjadi tugas kita bersama, dalam merintis SDM-SDM yang lebih mumpuni, dipercaya sebagai pemimpin instansi di pemerintahan pusat,” harap Ketua Fraksi PPP di Deprov Gorontalo itu. (ayi)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.