oleh

Suksesi IKA-UG, Ramai Alumnus Hebat Siap Mencalonkan

RGOL.ID.GORONTALO – Jelang pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Universitas Gorontalo memanas, seiiring bermunculannya sejumlah nama yang menyatakan diri siap bertarung dalam kontestasi tersebut.

Sejumlah nama yang kini bermunculan diantara calon Incumbent Syarif Mbuinga yang saat ini menjabat Ketua IKA UG.

Selain itu ada Rahmat Hemeto alumni Fakultas Ekonomi Universitas, selanjutnya ada nama Zulfikar Usira yang juga alumni Fakultas Ekonomi Universitas Gorontalo, Ridwan Bobihoe alumni Fakultas Hukum Universitas Gorontalo.

Ridwan Bobihoe dengan gagasan Enterpreneursip mengatakan bahwa Alumni UG yang tersebar diberbagai sektor hal ini menjadi sebuah kekuatan yang harus bisa diberdayakan.

“IKA kedepan bukan hanya menjadi tempat berhimpunnya para alumni, namun lebih dari pada itu adalah bagaimana Alumni mampu mendorong lahirnya pondasi ekonomi kreatif yang dapat memberdayakan alumni yang memiliki potensi.

Sehingga kemudian IKA UG dapat memberi kontribusi nyata terhadap kampus dalam upaya pengembangan potensi pendapatan kampus yang bisa mendorong berkembangnya dunia kampus,” papar Abang Ridwan sapaan akrabnya.

Sementara itu Rahmat Hemeto mengungkapkan UG adalah sebuah lembaga pendidikan yang awal berdirinya merupakan sebuah aset berharga dari Gorontalo.

“Universitas pertama berdiri seiring berdirinya Provinsi Gorontalo Adalah UG, ini adalah sejarah yang harus bisa menjadi pemicu semangat untuk bisa membawa kampus ini berkibar namanya sebagai kampus swasta terbaik di Gorontalo, dan ini yang akan saya wujudkan jika kemudian saya diberi amanah menjadi ketua IKA UG,” ungkap Rahmat Hemeto.

Sementara itu Sekretaris IKA UG Manto Rahmola memberi apresiasi atas hadirnya sejunlah nama bersaing pada Mubes IKA UG nanti. “Makin hanyak calon makin asik, Insya Allah dalam waktu dekat proses pendaftaran calpb Ketua IKA akan dibuka,” Tutupnya. (Qn)


Komentar