oleh

Sumbang Dua Kursi Untuk Deprov, Golkar Akan Tampil Taktis di Pilbup Gorut

GORONTALO (RGOL.ID) – Gorut optimis sumbang dua kursi untuk Deprov atau tambah 1 kursi. Mestinya pada Pileg 2019 lalu, Golkar bisa dapat dua kursi kalau suaranya bisa tambah sedikit lagi.

Maka kata Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Sidik, pada 2024 nanti, dia optimis Golkar  bisa sumbang dua kursi untuk Deprov.

Sementara untuk Dekab, Hamzah mematok 6 kursi atau naik 2 kursi. Hamzah sangat yakin targetnya itu tercapai, karena nanti dia akan pindah ke Dapil Tolinggula. Seperti diketahui, pada Pileg lalu, dia maju satu dapil dengan Nurjanah yang merupakan ibu mertuanya, hampir saja mereka lolos, sayang suara mereka tidak bisa mendapat dua kursi.

Tetapi itulah seorang ibu, dia sangat sayang pada putranya meski hanya menantu. Sehingga itu, Nurjanah memilih mundur yang kemudian kursinya diberikan pada Hamzah.

Makanya pada Pileg nanti, Hamzah akan maju dari Dapil Tolinggula. Lalu bagaimana dengan Pilbup?

Ketua DPD II Golkar Gorut itu memastikan kalau Golkar tetap akan menurunkan jagonya di Pilkada dan nanti di tangannya, kader Golkar harus bisa memenangkan pertarungan.

Di tangan ayah mertuanya, Golkar bisa menang di Pilkada dan Rusli Habibie tercatat sebagai Bupati pertama Gorut.

Pada dua Pilkada berikutnya, Golkar terus mengalami kekalahan dan Golkar tak boleh kalah untuk ketiga kalinya.

Hanya saja kata Hamzah, pada Pilkada nanti Golkar harus tampil taktis dan realistis, pokonya menang dulu, tak peduli menang papan satu atau papan dua. (LaAwal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar