oleh

Swab Aman, Warga Kabgor di Karantina Dipulangkan

RGOL. ID.GORONTALO – Sebanyak 9 Warga Kabupaten Gorontalo yang telah menjalani isolasi di Sport Center Limboto diyatakan bebas dari Covid-19 Setelah hasil Swab Test 9 orang terkonfirmasi negatif.

Sehingganya ke-9 warga ini akhirnya dipulangkan oleh tim gugus tugas penanganan covid19 kabupaten Gorontalo.

” Ini merupakan langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah tidak sekedar menganggarkan bantuan, tetapi bagaimana melakukan pencegahan kepada warga Kabupaten Gorontalo terhadap wabah covid -19″. Ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ditemui usai kegiatan hingga melepas ke-9 warga ini balik kerumahnya masing-masing.

Lebih lanjut disampaikan Ketua Gugus Tugas covid-19, secara bertahap rapit test seperti ini akan dilakukan lagi.

Bahkan kami sementara ini melakukan analisa terhadap pandemi covid-19 kemungkinan akan dilakukan pemblokiran wilayah tersebut sehinga tidak akan meyebar diwilayah lain.

” Olehnya saya berharap kepada 9 orang yang akan kembali ke rumah masing – masing, bisa melanjutkan karantinanya di rumah, percaya diri dan melindungi keluarga yang lain. Serta kepada masyarakat dihimbau jangan mengeluarkan stigma yang tidak baik karna mereka ini benar – benar negatif sesuai hasil swab test”, pungjas Nelson. (Qn)

Spirit serta semangat coba diberikan Bupati Nelson saat berdialog dengan mereka Yang dinyatakan sehat dari virus dan harus menjalani karantina mandiri di wisma atlet Limboto. (Foto:dok)

Komentar