oleh

Syaiful Mendaftar di PDIP

rgol.id – Bakal Calon Bupati Pohuwato, Syaiful Mbuinga terus bergerilya mencari dukungan partai politik. Setelah mendaftar dibeberapa partai politik, seperti PAN dan PKS, kali ini, saudara kandung Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga ini kembali mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Selasa (26/11) kemarin, politisi yang akrab disapa Kak Epo ini mendatangi Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo. Berkas pendaftaranya di PDIP diterima langsung oleh tim Desk Pilkada PDIP Gorontalo yang turut disaksikan Sekretaris DPD PDIP Gorontalo, La ode Haimudin.

BAKAL Calon Bupati Pohuwato, Syaiful Mbuinga dan Bakal Calon Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa tampil bersama di Popayato.

Dalam waktu dekat ini, Syaiful Mbuinga juga akan mendaftar di PPP. Sekretaris DPD PDIP, La Ode Haimuddin membenarkan telah menerima berkas pendaftaran Syaiful Mbuinga.

“Sesuai dengan petunjuk DPP, kita sudah membuka pendaftaran di Kabupaten/Kota, setelah ditutup kami mencoba kembali untuk membuka pendaftaran,” ujarnya.

La Ode juga mengaku bisa ada kemungkinan PDIP berkoalisi dengan partai Gerindra, namun tentunya itu melalui proses. “Kita lihat perkembangan kedepan, apakah memungkinkan kita mengusung calon sendiri atau berkoalisi, tentunya semua itu butuh proses,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Partai Gerindara Pohuwato, Syaiful Mbuinga mengaku sejauh ini dirinya terus membangun komunikasi dengan berbagai partai politik.

“Secara terbuka saya ikut mendaftar dibeberapa partai politik, dan itulah bentuk keseriusan saya maju di Pilkada Pohuwato 2020,” tuturnya. (fah/tr-02)

Komentar