oleh

Syam Akui Kerja Nelson Selama 4 Tahun

RGOL– Kerja 4 tahun Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo layak diapresiasi. Prestasi dan capaian program kepemerintahan yang selama ini diukir Bupati sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ketua DPR Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase cukup angkat jempol akan semua capaian itu, “ Pertama kita harus akui bahwa 4 tahun ini perubahannya sangat luar biasa, banyak ide gagasan yang dilakukan Bupati selama kurun waktu empat tahun terakhir, itu semua demi kepentingan masyarakat Kabupaten Gorontalo,” kata Syam.
Menurut Syam, Bupati Nelson mampu mewujudkan dan merubah apa yang menjadi pesimisme orang terkait pembangunan. Dan faktanya hari ini hasil pembangunan itu sangat luar biasa dirasakan. Meski memang, sebagai manusia, tentu tidak ada yang sempurna. Beberapa program belum seratus persen hasilnya.
“Terkait penurunan angka kemiskinan kita belum terlalu turun secara drastis, karena memang ketimpangan anggaran di daerah masih sangat luar biasa. Kita berbeda dengan Bone Bolango, mereka tinggi penurunan angka kemiskinan tapi dari segi anggaran dan jumlah penduduk kita berbeda sekali, sehingga harus ada keseimbangan. Anggaran kita seharusnya 3 kali lipat,” jelas Syam.
Dikatakan Syam, untuk itu DPRD akan selalu mendukung Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam rangka untuk menopang apa yang menjadi visi misi dan keinginan bupati demi membagun Kabupaten Gorontalo Gemilang, terutama dari sisi regulasi anggaran.“Mudah-mudahan kedepan, ide-ide beliau dalam bentuk visi misi ini bisa dilanjutkan. Dan kami DPRD intinya siap memback up ini, terutama dari segi anggaran dalam rangka menopang apa yang menjadi visi misi dan keinginan beliau untuk membangun,” imbuhnya.
Ketua DPR ini pun berharap disisa masa jabatan Bupati Nelson, semua program bisa dimaksimalkan, termasuk menyelesaikan yang belum tuntas. “Kalau tidak salah kurang 10 persen, insha Allah ini bisa dituntaskan di 1 tahun terakhir, sehingga pada saat beliau dipercayakan lagi oleh rakyat, beliau memulai lagi dari awal dan mungkin melanjutkan yang sudah ada.” tutup Syam. (In)


Komentar