Syarat Calon Sekkot Diperketat

RadarGorontalo.com – Bursa calon sekretaris daerah Kota Gorontalo makin ramai. Berbagai spekulasi terus muncul, tentang siapa pejabat yang layak jadi panglima ASN itu. Akan ada tiga nama yang diusul oleh Walikota Marten Taha.

Pastinya, calon Sekda harus lebih komplet selain dari beberapa persyarakat yang ada pada pencalonan pejabat OPD baru. “Mekanismenya, pertama saya akan membentuk panitia yang didalamnya ada tim khusus, karena salah satu syaratnya harus ada Panitia Pelaksana (Pansel),” ujar Marten. Job bidding tetap ada, dan sejumla persyaratan yang dilakukan pada seleksi pejabat OPD baru juga dimasukkan dalam daftar.

Untuk nama, rencananya tiga nama yang akan diusulkan pada Plt Gubernur Gorontalo, dan selanjutnya dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. “Kami tetap melihat bagaimana pangkatnya, golongannya, apakah colon ini sudah mengikuti PIM atau tidak, serta beberapa aturan yang masuk dalam persyaratan,” tutur Marten.

Sementara itu dari sekian banyak pejabat Pemkot, namun baru ada 3 nama yang muncul. Mereka adalah Ismail Majid, Novi Sikangen dan Arifin Muhammad. (rg-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.