oleh

Syarief Gelar Kegiatan Bersama BIG

-Pohuwato-203 Pengunjung

RGOL.ID – Gorontalo, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menghadiri langsung kegiatan Delineasi batas wilayah administrasi Desa/Kelurahan secara kartometrik tanpa kesepakatan tingkat Kabupaten Pohuwato, yang berlangsung di aula kantor Baprlitbang Senin (16/9) kemarin.

Keigatan tersebut dihadiri tim dari Badan Informasi Geospasial (BIG) yang berkedudukan di Bogor.

Hadir pula para Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Pohuwato. Bupati Syarif mengatakan,Permasalahan pada batas-batas wilayah desa membutuhkan perhatian serius. Bahkan Bupati Syarif sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Tata batas desa sangat penting. Pertanyaannya apakah kita mau kerjakan sendiri, atau kita butuh ahli untuk mengerjakannya. Kehadiran BIG sangat membantu kita.

Mengatasi permasalahan batas desa. Kita butuh satu penegasan bahwa keberadaan kita itu jelas serta dijamin oleh keabsahan dan kebenaran,” ujar Bupati Syarif.

Deliniasi ini jelas Syarif belum pada tataran untuk disepakati. Karena kesepakatan butuh proses dan tahapan lebih lanjut, namun yang terpenting adalah semangat untuk mengatasi berbagai permasalahan pada batas desa itu sendiri.

“Yang diuntungkan kita, kehadiran BIG sungguh membantu dan manfaatnya ada di kita. Maka sepatutnya bahwa kita yang jauh lebih proaktif untuk bisa mensuport apa yang dibutuhkan oleh BIG untuk kepentingan kita semua,” pungkasnya.(TR-02)


Komentar