RGOL.ID – Syarief Mbuinga nenegaska kalau dia masih kader Golkar dan tetap setia pada partai yang telah menuntun langkah politiknya sejak provinsi Gorontalo berdiri.

Memang langkah politik seorang Syarief sangatlah cepat dia sangat belia ketika menjadi Aleg Deprov yang ketika itu masib berkantir di Gedung Kartini Kota Gorontalo.

Tak lama di Deprov, Syarief langsung ikut Pileg di Pohuwato, dia menang dan menjadi Ketua Dekab BPKB Bonbol sekaligus pimpin DPD II Golkar. Pileg berikutnya dia terpilih lagi namun kurang lebih setahun dia maju di Pilkada, syarief kembabali menang dan dia 2 priode jadi Bupati.

Selama karir politiknya Syarief tak pernah ikut dalam pertikaian politik, baik itu di interen Golkar naupun di luar Golkar Syarief tanpil sangat manis di panggung politik, tidak heran kalau sangat terterima dimana saja. Untuk itu si Golden Boy ini masuk dalam daftar Cagub yang kuat.

Tetapi tiba tiba Syarief membuat kepurusan yang sangat mengejutkan dan dikuar dugaan karena di memilih maju di DPD RI.

” Saya ingin rehat senjenak dari hingar bingar politik Gorontalo, izinkan saya maju maju di DPD RI,” Kata Syarief. Ditanya soal Golkar Pohuwato, apakah masih mampu mempertahankan kursi Ketua Dekab dengan 10 kursi yanh ada sekarang, Syarief tak mau berkomentar apa apa. (LaAwal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.