oleh

Syarif Ikut Jejak Jusuf Kalla

-Pohuwato-356 Pengunjung

RGOL.ID (Gorontalo) – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengaku siap mengikuti jejak mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla untuk mengabdi pada kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Hal ini ditegaskan Bupati Pohuwato ini usai terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PMI Kabupaten Pohuwato periode 2019-2024, melalui musyawarah IV PMI Kabupaten Pohuwato di ruang pola kantor Bupati Pohuwato, Jumat (1/11) lalu.

Syarif mengaku menerima jabatan Ketua PMI karena ingin mengabdi pada kemanusiaan. ”Saya ingin mengikuti jejak Pak Jusuf Kalla untuk mengabdi pada kegiatan-kegiatan kemanusiaan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan serta pujian kepada Amin Haras yang telah mengabdi selama dua periode sebagai Ketua PMI Pohuwato.

“Pak Amin ini luar biasa, ditangan beliau PMI Pohuwato memiliki markas yang representatif”, kata Ishak.

Demikian pula, Ishak tak lupa berterima kasih kepada Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga yang merespon cepat tanggap darurat bencana gempa bumi di Palu, Sigi dan Donggala.

Dan sebagai bentuk penghargaan, Ishak Liputo mengaku akan mengusulkan ke PMI Pusat, agar Bupati Syarif Mbuinga mendapatkan penghargaan di Munas PMI nanti. (mey-25)


Komentar