oleh

Syarif Minta Pembangunan Bataliyon dan lapangan Latiah

-Pohuwato-265 Pengunjung

RGOL.ID, Jakarta – Percepatan pembangunan Sekolah Calon Bintara (SECABA), Koramil dan Bataliyon di Provinsi Gorontalo, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga didampingi Kepala baperlitbang Pohuwato Irfan Saleh menyerahkan hibah tanah yang diterima langsung oleh Kepala Staff angkatan daerat (Kasad) TNI, bertempat di Mabes TNI Jakarta, Senin (7/10) kemarin. Penyerahan hibah tanah tersebut, juga disaksikan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Bupati Syarif Mbuinga melalui Kepala Bapperlitbang Pohuwato Irfan Saleh membenarkan adanya penyerahan tersebut, Dimana Bupati Syarif menyerahkan secara langsung empat berita acara hibah tana tersebut, sehingga sudah bisa dipastikan pembangunan koramil di Pohuwato akan di mulai tahun 2020 mendatang,”Iya ada 4 kecamatan yang akan siap dibangun koramil tahun depan, yakni di Kecamatan Taluditi, Randangan, Patilanggio, serta Kecamatan Wonggarasi.

Sementara untuk kecamatan lainya ini masih dalam proses.”kata Irfan. Tak hanya itu saja, Bupati Syarif sendiri berharap agar pihak TNI dapat menghadirkan kantor Bataloyon, serta Lokasi lapangan untuk latihan tempur, di Kabupaten Pohuwato, dengan bentuk keseriusannya, pemda tentu sangat mendukung dengan mempersiapkan lahan seluas kurang lebih 100 hektar.

“Pembanguan Bataliyon dan lokasi lapangan latihan itu diminta langsung oleh bupati, yang alhamdulilah mendapatkan respon baik dari pihak TNI, dimana mereka sangat setuju dan siap mendukung melalui anggaran APBN, apalagi hibah tanah ini sudah dipersiapkan, sehingga mereka sangat membutuhkan dukungan dari pihak terkait.”ucap Irfan Saleh.(Tr-02)


Komentar