Syarif Siap Maju Pilgub

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga dan Ketua DPRD Nasir Giasi, anggota DPRD, Iwan Abay serta Ketua Umum KNPI Provinsi Gorontalo Hamza Sidik dan Sekretaris Umum Galib Lahidjun saat menghadiri acara Musda ke IV KNPI Kabupaten Pohuwato, Kamis (4/5). (F. Jhun/rg).

RadarGorontalo.com – Lama memang, Syarif Mbuinga menjawab pertanyaan Rusli Habibie. Namun akhirnya dia menyatakan kesediaannya maju di Pilgub 2021 mendatang. Padahal, pernyataan siapa sosok penganti Rusli, sudah lama menggelinding di masyarakat semenjak Rusli menyatakan bahwa Syarif Mbuinga dipersiapkan sebagai pengantinya, baik di DPD I Partai Golkar maupun sebagai Gubernur.

Syarif bukannya so jual mahal, tapi sebagai politisi senior wajar bagi dia berpikir matang untuk langkah politiknya kedepan. Karena bagi Syarif, berpolitik bukan saja murni kepentingan karirnya, namun tanggungjawab organisasi bahkan tanggungjawab ilahiah jauh tergambar dipikirannya. Sebagai bukti, totalitas dukungan Rusli belumlah cukup meyakinkan bupati dua periode tersebut.

Nanti setelah balik dari tanah suci Mekkah (umroh), barulah dia berani menjawab pernyataan Rusli waktu kampanye Pilgub tersebut. “Apapun yang terjadi, saya maju di Pilgub,” potongan pernyataan Syarif ketika membuka Musda KNPI Kabupaten Pohuwato, Kamis (4/5).

Diawal sambutannya Syarif sebetulnya menyemangati anak-anak muda Pohuwato untuk terus berinovasi lewat wirausaha, agar menjadi generasi mandiri dan sejahtera. “Jangan terlalu berharap di pemerintah. Anak muda harus berani mendiri untuk Pohuwato lebih baik. Untuk itu, harus ada anak muda dari Pohuwato membangun Gorontalo. Alhamdulillah tadi (kemarin) sudah diaminkan oleh Bung Hamzah Sidik, maka apapun yang terjadi saya akan maju sebagai Gubernur,” kata Syarif, seketika ruangan bergemuruh dengan teriakan hidup ti Pasisa (sapaan akrab Syarif).

Sementara itu pendapat beberapa sesepuh Partai Golkar, Syarif Mbuinga adalah orang yang tepat penganti Rusli Habibie. Dari hasil pengamatan mereka selama ini, mencari orang seperti Rusli Habibie kedepan sudah sangat sulit. “Minimal mendekati gaya berpolitik Rusli sudah sangat hebat. Kalau tidak, Golkar pasti akan anjlok. Ibarat kenderaan larinya 80 – 90 km perjam di zaman Rusli, minimal pengantinya 70 – 75 km perjam, Golkar pasti tetap yang terdepan di hati rakyat Gorontalo,” ungkap sesepuh Golkar yang tak mengizinkan namannya di korankan. (rg-50)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.