oleh

Syarif Tak Ingin Kecolongan

-Pohuwato, rgol.id-439 Pengunjung

POHUWATO (Rgol.id)- Pencegahan pandemi global virus corona (covid-19) di Kabupaten Pohuwato makin diperketat. Ini dilakukan karena Bupati Syarif Mbuinga tak ingin “kecolongan” dalam melakukan upaya pencegahan virus yang telah banyak memakan korban jiwa itu.

Seperti diketahui, virus corona yang pertama kali muncul di kota Wuhan China tersebut, kini makin menyebar luas keberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan lebih mengejutkan lagi, di Indonesia satu-satunya daerah yang belum terpapar virus corona adalah provinsi Gorontalo.

Karena itu Syarif kepada pimpinan OPD menegaskan agar makin memperketat pencegahan penyeberan virus corona. Apalagi kata Syarif, Kabupaten Pohuwato merupakan benteng pertahanan untuk menjamin keselamatan masyarakat Provinsi Goronatlo, sebab Pohuwato adalah daerah yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah yang sudah dinyatakan terpapar virus corona.

“Bapak dan Ibu Pimpinan OPD harus terus melakukan pendampingan terhadap penanganan virus corona ini, jangan sampai kita berfikir bahwa daerah kita masih aman lantas kita lengah dalam mencegah, ini tidak boleh terjadi,” Tegas Syarif kepada Pimpinan OPD dalam rapat penanganan lanjutan virus corona, melalui video conference, Kamis (09/04).

Meskipun Syarif mengakui pihaknya telah melakukan upaya pencegahan optimal, namun ia berharap upaya tersebut terus ditingkatkan dan dilakukan hingga nanti diumumlan bahwa Indonesia dinyatakan bebas dari pandemi global virus corona. (Tr-13)


Komentar