oleh

Tahun Ini, Pasar Senggol Ditiadakan

RGOL.ID, GORONTALO – Aktivitas kegiatan Ramadhan di Kota Gorontalo tahun ini ditiadakan, termasuk pasar senggol.

Sebagaimana disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, di ruang kerjanya, Kamis (16/04/2020).

Kebijakan ini diambil Wali Kota Marten, dengan melihat kondisi saat ini masih dalam pencegahan Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Lagi pula, dalam pencegahan Covid-19 ini, pemerintah mulai dari pusat hingga daerah telah mengeluarkan kebijakan didasarkan pada protokol kesehatan yang salah satunya melarang aktivitas masyarakat di luar rumah dalam kondisi berkerumun.

“Nantinya di Kota Gorontalo ada beberapa akses dibatasi pelaksanaan kegiatan. Selain untuk melaksanakan himbauan dari Pemerintah pusat, baik dari MUI, Kapolri dalam pandemi wabah Corona Virus Covid 19. Kita juga memacu pada surat edaran Menteri Agama Nomor 6 tahun 2020 tentang panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, ditengah pandemi wabah covid 19, serta himbauan MUI pusat dan MUI Daerah Provinsi Gorontalo terkait pencegahan dan penyebaran Virus Covid 19,” jelas Marten.

Maka, Pemerintah Kota Gorontalo akan melaksanakan kegiatan agenda tetap selama bulan suci Ramadhan dengan teknis pelaksanaannya, berdasarkan hasil keputusan dari Provinsi Gorontalo, yang diterapkan secara bersama dengan pembentukan PSBB di wilayah Gorontalo secara umum nantinya.

“Ini juga yang menjadi masukan kita ke provinsi, guna menindaklanjuti Pandemi Wabah Covid 19 yang berada di Gorontalo, lebih khusus Kota Gorontalo. Kami akan keluarkan surat edaran tiga hari sebelum ramadhan,” tutupnya. (levi).

Komentar