oleh

Tak Ada Bupati Golkar, RH Kurang Semangat

-Assalamu RG-533 Pengunjung

Hari ini Gubernur lantik 3 Bupati, tentu saja suasana hatinya tak begitu berbunga-bunga. Berbeda dengan Pilkada-Pilkada sebelumnya. “kita yakin te RH kurang bangga,” kata Tokoh Politik (Topo).

“MAKSUDNYA,” TANYA TOKOH MASYARAKAT (TOMAS) KETUS. Mendengar pertanyaan itu, Topo tersenyum sinis. “dari 3 Bupati yang dilantik tak ada yang dari Golkar,” kata Topo.

“OHH BO CUMA ITU YANG ENTE PE MAKSUD,” KATA THOMAS. “so jelas itu, baru mo apa le, ente pura-pura tidak tau,” katanya. “ANA TIDAK TAU KALAU CUMA ITU YANG ENTE MAKSUD, BO CUMA ANAK-ANAK PE PIKIRAN ITU,” KATA TOMAS.

“itu kenyataan bos, ente mo bilang anak-anak tapi kenyataannya begitu,” kata Topo ngotot.

MENDENGAR OCEHAN TOPO ITU, TOMAS TERSENYUM NAKAL. “DENGAR BAE-BAE, GOLKAR PUNYA DUA WABUP DAN INI DILAKUKAN DENGAN STRATEGI YANG HEBAT,” KATA THOMAS.

Mendengar jawaban itu, Topo diam. MELIHAT LAWAN BICARANYA TAK PUNYA JAWABAN, TOMAS SEMAKIN BERSEMANGAT. “LUAR BIASA STRATEGI YANG DIPASANG GOLKAR DI POHUWATO, DISINI SEBENARNYA KEMENANGAN MUTLAK GOLKAR, BEGITU JUGA DI KABGOR

SETELAH 15 TAHUN ATAU 3 PILBUP, GOLKAR TAK PERNAH DUDUK DI EKSEKUTIF DAN SEKARANG SUDAH ADA KADER GOLKAR JADI WABUP,” KATANYA.

Topo semakin tak berkutik, dia hanya bisa tersenyum kecil. SEMENTARA TOMAS SEMAKIN GENCAR MENYERANG. “ANA YAKIN RH SENANG KARENA DUA BUPATI YANG DI DUKUNG GOLKAR MENANG, MO APA LE, APA LAGI INI PERTARUNGAN BERGENGSI, MASIH ADA? KALAU TIDAK ANA SO MO BA JALAN DULU,” KATA TOMAS. (*)


Komentar