oleh

Tak Ada Open House, Gubernur Sholat Ied Dirumah Jabatan

Gorontalo (RGOL.ID) – Pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 hijriyah akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan salat id khususnya di Gorontalo diimbau untuk dilaksanakan di rumah masing-masing untuk mencegah penularan Covid-19 atau virus corona.

Tidak terkecuali dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang memilih melaksanakan salat id bersama keluarga intinya di rumah jabatan Gubernur. Kepala Bagian Kesra, Hi Yaser A. Dama akan bertindak sebagai imam salat.

“Jadi salatnya nanti di rujab. Ada satu kamar yang memang sering digunakan untuk salat, itu yang akan kita pakai,” ucap Gubernur Rusli, Selasa (19/05).

Selain tidak mengikuti salat id berjamaah, Gubernur Rusli juga meniadakan tradisi open house di rumah jabatan dan kediaman pribadinya. Ia meminta maaf kepada para pejabat daerah dan warga masyarakat jika lebaran tahun ini tidak bisa bersilaturahim secara langsung.

“Mau gimana lagi situasinya sekarang tidak memungkinan untuk berkerumun dan berjabatan tangan. Kita untuk sementara silaturahimnya lewat media sosial” pungkasnya.

Gubernur berharap para bupati, wali kota hingga aparat di desa bisa melaksanakan imbauan menteri agama terkait pelaksanaan salat id kepada masyararakat. Warga diimbau untuk salat di rumah, tidak berkumpul di masjid dan lapangan. (Mey-25)

Komentar