oleh

Tak Lagi Kosong, BEM UMGO Kini Telah Resmi Dilantik

RGOL.ID – Presiden Mahasiswa dan jajaran pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), periode 2022/ 2023 resmi dilantik, Senin (27/6/2022) setelah mengalami kekosongan jabatan kurang lebih hampir 2 tahun disebabkan oleh beberapa faktor.

Sehingga pelantikan yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib itu, merupakan momentum yang ditunggu-tungggu oleh segenap pimpinan UMGO dan mahasiswa. Dimana kegiatan itu juga dirangkaikan dengan dialog Penguatan Organisasi Mahasiswa dengan tema “Revitalisasi BEM UMGO Demi Mewujudkan Pengurus Yang Unggul dan Berkemajuan”.

Usai pelantikan, Rektor berpesan agar para pengurus BEM baru dilantik itu, memantapkan komitmen untuk ikut memajukan kampusnya.

‘’Komitmen ini penting, untuk saling bersinergi meningkatkan prestasi dan memajukan kampus umgo tercinta,’’ kata Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, saat memberikan sambutan dan pembinaan kepada pengurus Bem Dilantik.

Rektor juga menyampaikan selamat kepada presiden mahasiswa UMGO dan pengurus, dan berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

“Atas nama civitas akademika umgo, saya mengucapkan selamat dan semoga sukses mengemban amanah menjadi pengurus Bem. Menjadi pimpinan bukan sekedar nama tapi tanggung jawab dunia dan akhirat jadi tolong jalankan dengan baik amanah yang telah diberikan,”tegasnya.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Rektor, ketua BEM terpilih, Farel Novriyanto W. Kahar, mengajak jajaran pengurus BEM seluruh ormawa maupun UKK, UKM, dapat mengambil peran dalam memajukan UMGO.

‘’Kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri, karena itu kita harus senantiasa membangun sinergi untuk meningkatkan prestasi dan mengambil peran dalam memajukan kampus kita ini,’’ tegasnya disambut apllaus mahasiswa yang hadir.

Tak lupa, pada kesempatan itu ia berharap dukungan dan bimbingan dari pimpinan universitas dan seluruh civitas akademika UMGO.

‘’Mohon bimbingannya agar kami bisa menjalankan amanah dengan baik dan bisa bersama-sama memajukan umgo,’’ tutupnya.

Pelantikan itu dihadiri Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I Prof Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, pimpinan Bem Fakultas, Ketua-ketua HMPS, pengurus-pengurus Ormawa UMGO, pengurus Bem yang dilantik, dan tamu undangan lainnya.(Hms)


Jangan Lewatkan

Komentar