oleh

Tak Melulu Jadi Peternak, Melihat Prospek Kerja Lulusan Peternakan UMGO

RGOl.ID – Bagi yang saat ini sedang mencari jurusan yang cocok untuk melanjutkan pendidikan tingginya maka jurusan Peternakan Universitas Muhammadiyah Gorontalo bisa menjadi pilihan utama.

Ilmu peternakan ini bukan suatu ilmu yang mudah dan sepele, dibutuhkan ilmu-ilmu khusus yang bisa diperoleh dari jurusan Ilmu Peternakan. Peluang kerja yang ditawarkan juga luas, gaji yang diperoleh pun termasuk besar.

Dalam masyarakat luas kerap kali memandang rendah jurusan ini karena menganggap bahwa ilmu peternakan pasti kerjanya di lapangan, bau, selalu dengan hewan, gajinya sedikit jika dibandingkan dengan orang kantoran yang bekerja menggunakan jas dan kemeja.

Padahal nyatanya tidak seperti itu, ilmu peternakan tidak melulu ngurusin kotoran hewan di kandang, tapi juga belajar cara budidaya unggas dan ruminansia, olahan hasil ternaknya, reproduksi ternak, genetika ternak, nutrisi pakan ternak, kemudian pengendalian kesehatan hewan, dan sebagainya. Jurusan ini pasti akan selalu dibutuhkan sepanjang masa.

Universitas Muhammadiyah Gorontalo sebagai kampus swasta terbaik di Gorontalo menyadari betul tentang pentingnya kehadiran jurusan ini guna menunjang sumber daya manusia yang kelak diharapkan bisa menjadi penerus kemajuan bangsa.

Untuk itu UMGO terus meningkatkan kualitas jurusan ini dalam menunjang proses belajar mengajar di kelas, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Ada banyak keunggulan kuliah di jurusan S1 Peternakan Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Kurikulum didesain berbasis MBKM sama dengan PTN/PTS lainnya, selain itu ditunjang dengan tenaga pengajar atau dosen yang profesional dan kompoten dibidangnya yang dipimpin kaprodi Dr. Mohamad Ervandi, S.Pt., M.P sehingga mahasiswa tidak perlu khawatir mengenai kualitas ketika lulus dari jurusan ini


Jangan Lewatkan

Komentar