oleh

Tak Pakai Masker ‘Orang Tak Waras’

RGOL.ID.GORONTALO – Di era penerapan New Normal atau Norma Perilaku Baru yang saat ini terus digaungkan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo. Maka ada sebuah protokol kesehatan yang terkandung didalamnya termasuk menggunakan masker kemanapun kita bepergian.

Ini semua kata Bupati harus dibiasakan, sehingga jika ada yang kita tidak lalui, atau kita lakukan maka kita akan merasa ada yang kurang dan belum kita lakukan.

” Misalnya masker ini. Jika kita lupa menggunakannya maka kita akan langsung ingat. Masker, kita tidak gunakan masker. Sehingga cepat-cepat kita akan mencari masker,” ujarnya.

Sebab ketika ini akan menjadi kebiasaan bagi kita, maka ini akan menjadi habitat baru bagi kita,” Secara pelan-pelan ini akan menjadi habit kita, atau bisa mungkin menjadi gaya dalam penerapan hidup,” tukasnya. “

” Entah jika itu kita tidak mencuci tangan, jaga jarak jika ada dengan lawan bicara atau kerumunan, dan masker akan selalu kita gunakan. Itulah habit,” paparnya.

Sehingga bisa kita katakan jika ada yang tak pakai masker maka itu orang tak normal. Kalau dikatakan orang tak normal, maka bisa juga kita katakan orang gila atau orang tak waras. Sebab semua terapan protokol kesehatan ini merupakan penerapan bagi kita dikala kita memasuki masa new normal.

” Jadi ketika ini sudah masuk New Normal. Maka yang tak gunakan masker bisa jadi orang tak normal alias gila,” kata Bupati Nelson.

Oleh sebab itu, sekali lagi. Takkala kita sudah diperbolehkan beraktivitas lagi seperti sedia kala difase new normal ini, maka mari terapkan semua apa yang terkandung dalam new normal, Baik itu menjaga jarak, sering cuci tangan hingga membiasakan menggunakan masker.

Sehingga kalau orang tak menerapkan semua itu berarti tak salah jika dikatakan orang tak normal. (Qn)

Komentar