oleh

Tak Punya Rencana ABC, Golkar Kabgor Andalkan Zainudin Amali

GORONTALO (RAGORO) – Untuk menentukan Calon Kepala Daerah, Golkar selalu menggunakan Survey. Kalau sebelum-sebelumnya urusan survey ini diserahkan ke daerah, maka untuk 2024 nanti, urusan survey ditangani langsung oleh DPP Golkar.

Untuk itu, kata Ketua OKK DPD I Golkar Gorontalo Thomas Moopili, siapapun yang nantinya mendapatkan rekomendasi Golkar, pastilah kader yang terbaik. Dengan hasil survey ini, maka sudah pasti pula kader yang diturunkan ke Pilgub pastilah orang yang bisa diandalkan untuk memenangkan pertarungan.

Jadi kata Thomas lagi, Golkar tak punya rencana A atau B, semuanya akan ditentukan oleh rekomendasi survey. Ditanya apakah Golkar punya kader-kader mumpuni untuk menghadapi tokoh-tokoh sekelas Rachmat Gobel.

Tokoh yang satu ini memang belum bisa dipastikan, tetapi Golkar tetap menempatkan politisi Nasdem ini sebagai lawan yang bakal dihadapi. Dari bincang-bincang dengan Thomas tadi malam, ternyata Golkar juga memasang nama Zainudin Amali sebagai salah satu andalannya di Pilgub nanti.

Sebenarnya ini bukan isu baru, karena awal 2021 lalu, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad sudah menyebut nama Menpora Zainudin Amali    sebagai tokoh yang diinginkan DPP Golkar untuk maju di Pilgub, dan memang mantan Aleg DPR RI dari Gorontalo dan Jatim ini  bisa menjadi jaminan di Pilgub nanti.

Jadi kalau Zainudin Amali, maju di Pilgub dengan kendaraan Golkar tentu peluang menangnya sangat besar sekali. Makanya sangat wajar kalau kader-kader Golkar Gorontalo sangat berharap kalau Zainudin Amali mau maju di Pilgub.

Tokoh yang satu ini tidak hanya diinginkan Golkar tetapi juga rakyat Kabgor, karena putra Kabgor yang satu ini sangat diandalkan untuk mewujudkan mimpi rakyat Kabgor agar Gubernur mendatang dari Kabgor.

Memang Golkar punya sejumlah nama seperti Idah Syahidah, Roem Kono, Tonny Uloli, Marten Taha dan Syarief Mbuinga.

Tetapi belakangan ini nama Zainudin Amali mulai disebut-sebut oleh kader-kader Golkar. Hanya saja kata Thomas, belum dibicarakan di tingkat DPP. Lepas dari itu semua, kader-kader Golkar yang berniat maju di Pilgub sudah harus bergerak dari sekarang jika ingin mendapatkan kendaraan Golkar. (awal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar