oleh

Taklukan Panteto A Lewat Adu Pinalti, Jurastra FC Jadi Favorit Juara Tournament Gorontalo Mini Soccer

-Olahraga-290 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Setelah melewati fase grup sebagai Runner Up Grup D, pada ajang Tournament Gorontalo Mini Soccer, Tim Jurastra FC kembali membuat kejutan pada babak 16 besar yang dilaksanakan di Amal Mini Soccer Stadium, Rabu (24/11/2021).

Dimana tim besutan pelatih Melki Gani ini berhasil menaklukan Panteto A FC melalui drama adu penalti.

Tim Panteto A FC harus mengubur mimpinya untuk lolos 8 besar Turnament Gorontalo Mini Soccer.

Pada turnamen kali ini, Jurastra FC menurunkan pemain-pemain terbaik, seperti Wahyu Mulyana Fauzi (GK), Farhan Helingo (GK), Kisman Abubakar, Gunawan Wahyu, Paisal Abdul, Fikriyanto Saipi, Herman Abdullah, Mohammad Arya, Moh. Dewa Palewai, Syafrul Badu, Alvian Panggabean (C), Indra Malik Paputungan, Latif Hamsyah dan Boby Hendrik S. Tukirman.

Pada babak pertama, Jurastra FC unggul lewat tendangan kaki kiri straiker muda Mohammad Arya. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup pluit tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin cepat, kedua tim terlibat jual beli serangan. Bahkan beberapa kali pemain-pemain Panteto A FC melakukan serangan lewat umpan pendek dan tendangan dari luar kotak penalti.

Namun kuatnya pertahanan Jurastra FC, membuat pemain-pemain Panteto A FC tidak mampu membobol gawang yang dijaga Wahyu Mulyana Fauzi. Dan akhirnya, sekitar 2 menit sebelum babak kedua berakhir, Panteto A FC berhasil menyamakan kedudukan dan skor menjadi 1-1.

Skor imbang bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu pinalti, dimana kedua tim menyiapkan tiga penendang kunci.

Alhasil, tiga penendang dari Jurastra FC berhasil melesatkan bola ke gawang Panteto A FC. Sementara itu, dari tiga penendang yang diturunkan Panteto A FC, hanya dua penendang yang berhasil membobol gawang Jurastra FC, sehingga skor akhir pertandingan adalah 3-2 untuk kemengan Jurastra FC.

Dengan demikian, Jurastra FC mengamankan posisi masuk 8 besar Tournament Gorontalo Mini Soccer. Sebagai informasi, Panteto A FC yang dihuni pemain-pemain terbaik adalah favorit juara pada Tournament Gorontalo Mini Soccer.

Namun karena pada babak 16 besar kemarin takluk oleh pemain-pemain Jurastra FC, maka kini, Jurastra FC menjadi favorit juara Tournament Gorontalo Mini Soccer.

Pelatih Jurastra FC, Melki Gani mengaku sangat puas dengan hasil ini dan akan terus mengevaluasi permainan tim, sekaligus mempersiapkan strategi-strategi baru untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

“target kami adalah final, kalaupun juara, alhamdulillah, itu adalah bonus,” tuturnya. (awl)


Komentar