Tampilkan Produk Unggulan, Stand Gorut di Apkasi Otonomi Expo 2022 Diapresiasi

Image
Bupati Gorut, Thariq Modanggu didampingi Ketua TP-PKK Gorut yang notabene Ketua Dekranasda Kabupaten Gorut, Ny. Mariyati Modanggu Mohamad berpose bersama Kepala DPM-PTSP Gorut, Efendi Mobilingo (ketiga dari kiri), Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kisman Kuka (paling kanan) dan jajaran saat pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2022 di JCC, Rabu (20/07/2022). (Foto : istimewa)

RGOL.ID, GORUT – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) ambil bagian pada Apkasi Otonomi Expo tahun 2022 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) mulai Rabu (20/07/2022).

Apkasi Otonomi Expo Tahun 2022 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk mempromosikan berbagai potensi dan keunggulan Pemerintah Kabupaten, seperti komoditi pertanian, kehutanan, perikanan, holtikultura, termasuk peluang investasi dan pariwisata.

Tahun ini Apkasi Otonomi Expo diikuti
kurang lebih 256 Kabupaten. Ini merupakan Apkasi Otonomi Expo perdana setelah dua tahun tidak dilaksanakan akibat Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah Gorontalo Utara dapat berpartisipasi pada pameran expo tahun 2022 dan dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Thariq Modanggu bersama Ibu Ketua DEKRANASDA Kabupaten Gorontalo Utara Ny.Maryati Modanggu Mohamad,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Gorut, Efendi Mobilingo dalam keterangan tertulis yang disampaikannya.

Dikatakan Efendi, saat pembukaan Apkasi Otonomi Expo tahun 2022, Stand Kabupaten Gorontalo Utara mendapatkan banyak apresiasi dari pengunjung, terutama dari daerah sesama peserta pameran.

“Karena memang stand yang kami tampilkan mengusung tema “Ayo Berinvestasi di Gorontalo Utara” dengan segala potensi yang ditawarkan,” terangnya.

Pada pameran tersebut Gorontalo Utara menampilkan produk berupa kerajinan karawo, Jagung Lokal “PULUT” dan juga produk olahan kopi Otabi’u dari IKM Gorut Otabi’u Desa Tolinggula, Gula aren Atinggola.

“Kita juga menampilkan lewat display, nasi dari beras ponelo dan dabu-dabu ikan roa (sagela),” imbuhnya.

“Selain menampilkan produk-produk UKM, Kabupaten Gorontalo Utara  juga ingin mempromosikan/memperkenalkan destinasi wisata favorit di Gorontalo Utara serta Kawasan Industri,” sambung Efendi.

Sementara Bupati Gorut, Thariq Modanggu berharap bahwa dengan adanya pameran Apkasi ini akan terjadi bisnis matching antara UMKM dan Buyer (pembeli) maupun kemitraan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dengan pemerintah Kabupaten lainnya di Indonesia. (ind-56)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Fahri Ancam Sita Kantor DPP…
Fahri Ancam Sita Kantor DPP…
Feb 11, 20192 min baca
Bantuan Sosial Tunai Tahap 8…
Bantuan Sosial Tunai Tahap 8…
Nov 18, 20201 min baca