oleh

Tanaman Jagung Terancam Gagal Panen

-Gorontalo, Pohuwato-117 Pengunjung

MARISA (RadarGorontalo.com) – Setelah beberapa kali mengalami gagal panen pada musim kemarau sebelumnya, para petani akhirnya bangkit dan kembali bercocok tanam di awal musim hujan tahun ini.

Sayangnya, menurut salah satu anggota DPRD Pohuwato dari Daerah Pemilihan (Dapil) Popayato Group, Rizal Pasuma, tanaman jagung yang baru saja ditanam petani dan tingginya belum mencapai semeter itu, sudah mulai diserang hama. “Jagung petani diserang hama belalang. Ini terjadi di Desa Tunas Harapan Kecamatan Popayato,” ungkap Rizal kepada RADAR GORONTALO, Jum’at (13/5).

Melihat kondisi tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Pohuwato itu meminta adanya tindakan cepat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dalam hal ini dinas terkait untuk mengantisipasi rusaknya tanaman. “Jangan sampai nanti sudah banyak tanaman yang rusak, baru dinas akan turun tangan. Harusnya, tindakannya sejak sekarang ini,” tegas politisi Golkar itu.

Ia sendiri khawatir serangan hama itu akan berdampak pada rusaknya sebagian besar tanaman yang ujung-ujungnya para petani akan gagal panen lagi. Sehingganya ia benar-benar mengharapkan adanya perhatian yang serius dari pemerintah daerah untuk masalah yang satu ini. (RG-58)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.