Tangani Covid19, DPR Kabgor Bantu Rp 40 Juta ke Pemda

RGOL. ID.GORONTALO – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gorontalo turut membantu proses penanganan penyebaran Virus Corona di kabupaten Gorontalo dengan memberi bantuan sebesar 40 juta rupiah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo. (27/03).

Roman Nasaru wakil ketua II DPRD mengatakan, bantuan sebesar 40 juta yang diberikan oleh DPRD Kabupaten Gorontalo merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masalah Virus Corona yang merupakan bencana nasional.

“Ya,kami DPRD kabupaten Gorontalo beri bantuan sebesar Rp 40 juta kepada pemerintah kabupaten Gorontalo dan diserahkan ke kepala dinas kesehatan, ” tukas Roman.

Lanjut Roman, tidak ada satu bentuk perhatian yang bisa kita berikan selain membantu para petugas kesehatan yang sudah berusaha merawat para pasien baik yang termasuk ODP maupun PDP.

” Petugas kesehatan adalah garda terdepan untuk bisa menangani kasus virus Corona ini tanpa mereka, kita yakin bahwa penyebaran wabah ini akan semakin meluas,” jelas Roman.

Politisi NasDem ini berharap, walaupun saat ini Provinsi Gorontalo masih dianggap negatif virus Corona, namun sebelum terjadi kita harus antisipasi baik dari perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) maupun lainnya yang dibutuhkan oleh petugas kesehatan.

” Kita harus siapkan semuanya. Maka itu, kita memberikan bantuan merupakan uluran tangan dari seluruh anggota DPRD sendiri,” pungkas Roman.

Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir akan bantuan ini mengatakan, kami dari jajaran pemerintah daerah berterima kasih atas bantuan dari anggota DPRD. Dan ini akan sangat membantu para petugas medis Yang berjibaku dalam penanganan covid 19, tandasnya. (Iyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.