oleh

Tanpa Gubernur, Golkar Tetap Perkasa

-Politik-666 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie optimis Golkar masih perkasa pada Pileg nanti, meskipun dia bukan lagi Gubernur. “ibarat perusahaan, Golkar sudah go publik,” katanya.

Apalagi kader-kader yang kini duduk di Deprov adalah politisi yang sudah sangat teruji dan mandiri. Jadi mereka ini tidak menggantungkan nasibnya pada Gubernur. Inilah yang membuat RH sangat optimis partainya bisa menambah kursi di Deprov.

Selain para petahana, Golkar juga mempersiapkan pendatang baru yang potensial. Soal koalisi, RH mengatakan itu bisa terjadi, tetapi Golkar sudah biasa di keroyok, makanya hasil Pileg nanti harus bagus supaya pada Pilgub, Golkar bisa dengan bebas menentukan segalanya, baik itu pasangan maupun koalisi.

Memang bila melihat deretan kader yang ada, maka besar kemungkinan akan memasangkan sesama kader Golkar. Bisa Tonny – Syarief, Tonny – Marten, bisa Roem – Idah, tetapi bisa juga berpasangan dengan kader dari partai lain.

Sementara andalan Golkar di Pileg, seperti Paris Jusuf, Thomas Moopili, Warsito Sumawiyono, Oktohari Dalango, Yeyen Sidiki, I Wayan Sudiarta, memang sudah sangat mengakar. Paris sudah beberapa periode di Deprov, sebelumnya dia juga pernah jadi Aleg di Dekab Gorontalo.

Demikian pula dengan Warsito, juga sudah beberapa kali jadi Aleg Deprov. Selain mereka, ada Sun Biki, tiga bintang Golkar di Kabgor ini sulit untuk di Geser.

Di Gorut ada Thomas, mantan Ketua Dekab dan juga Wabup ini sangat bertuah. Dan di Kota ada Fikram, tokoh yang satu ini juga semakin mengakar, sama halnya dengan Meyke Kamaru.

Selain dua tokoh ini, Golkar bisa tambah 1 kursi lagi pada Pileg mendatang dan ini jadi urusan Marten Taha, demikian pula dengan Wilayah Barat, peluang menambah kursi juga terbuka lebar dan kuncinya di tangan Syarief. (awal-46)


Komentar