abd karim aljufrie

Target 8 Kursi di Dekab Kabgor. PDIP Siapkan H Sayuti Dampingi Roni Sampir

Image
Ali Polapa. Foto: Istimewa

RGOL.ID GORONTALO – Bendahara DPC PDIP Kota Gorontalo, Haji Sayuti mulai digadang gadang sebagai pendamping Roni Sampir di Pilkada Kabgor.

Seperti diketahui, politisi PDIP yang akrab dipanggil H Tuti ini akan maju di Pileg dari Dapil Gorontalo 2, dan dia sangat diandalkan untuk bisa mewudkan target 3 kursi dari Kabgor untuk Deprov.

Lalu apa tanggapan Ketua DPC PDIP Kabgor soal itu, diluar dugaan Ali Polapa memberikan respons positif soal itu.

” Bagus, sangat bagus itu, tetapi Haji Tuti masih konsentrasi di Pileg, kita akan putuskan setelah Pileg, kalau nanti PDIP bisa dapat 3 kursi, maka kalau beliau mau maju di Pilbup maka kita akan calonkan,” kata Ali Polapa.

Menurut Aleg Dekab Kabgor itu, Haji Tuti ini benar benar akan all out bertarung di Pileg, ini bisa dilihat dari kerja kerja politik yang mulai dia lakukan.

Salah satunya sumbangan 3 unit mobil Ambulance yang akan dia tempatkan di beberapa Kecamatan, antara lain dua akan dia tempatkan dia daerah terpencil seperti di Batudaa Pantai dan Biluho.

Apa yang diungkapkan Ali Polapa ini memang benar, bahkan ada informasi kalau salah satu dari 3 Ambulance adalah mobil Alphard milik Haji Tuti yang dia ubah jadi Ambulance.

Lalu bagaimana dengan target PDIP Kabgor sendiri, dari Ali Polapa, ternyatata PDIP ingin mengulang sejarah, mereka mengincar kembali kursi Ketua Dekab.

Paling tidak mereka harus menang besar di Peleg nanti dengan target 8 kursi, karena Ali melihat ada dapil yang bisa menyumbang dua kursi.

“Sekarang ini PDIP punya 4 kursi jadi kita tinggal cari 4 kursi lagi. Memang kita mentargetkan satu dapil satu kursi, namun ada dapil yang sangat potensial bagi PDIP untuk dapat dua kursi,” katanya.

Sementara itu dalam satu kesempatan, Ketua DPD PDIP Gorontalo Kris Wartabone mengatakan kalau birokrat akan sangat terterima di PDIP, jika ingin maju di Pilkada, terkait dengan Roni Sampir, Kris mengatakan kalau yang mau gabung PDIP silahkan, nanti PDIP akan carikan kader PDIP untuk mendampinginya.

Dengan pernyataan ini maka sudah tak ada lagi ganjalan dengan PDIP, apalagi hubungan PDIP Kabgor dengan Roni Sampir yang selama ini sangat mesrah.

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN