oleh

Target Nilai B, Bupati Darwis Pimpin Konsultasi SAKIP di Kemenpan-RB

JAKARTA (RGOL.ID) — Komitmen pemerintahan DAMAI (Darwis Moridu-Anas Jusuf) terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) naik ke level B bukan hanya isapan jempol belaka. Hal ini dilakukan oleh pemerintahan DAMAI, tidak lain agar penerapan SAKIB di Pemkab Boalemo semakin maksimal dan sesuai harapan pemerintah pusat.

“Insya Allah di tahun ketiga pemerintahan DAMAI, penilain SAKIB Pemda Boalemo naik ke level B. Dan itu target saya dengan pak Wabup Anas Jusuf,” ungkap Bupati Darwis Moridu saat di hubungi wartaaan Rgol.Id usai
melakukan konsultasi ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Jum’at (24/01/2020).

Lanjut Bupati Darwis Moridu, kunjungan Bupati Darwis yang didampingi Wakil Bupati Anas Jusuf, Sekda Boalemo Husain Etango, para Asisten serta pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Boalemo, diterima langsung Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Moh. Yusuf Ateh di dampingi Asdep IV Naptalina.

Adapun hasil dari kunjungan tersebut kata Bupati Darwis Moridu, pihak Kemenpan RB bersedia memfasilitasi Coaching Clinic SAKIP bagi 18 OPD di Lingkungan Pemkab Boalemo, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28- 30 Januari 2020 bertempat di Kantor Kemenpan RB dengan pesertanya adalah Pimpinan OPD Bersama Kasubag Perencanaan.

Lanjutnya Bupati Darwis, untuk menindaklanjut hasil konsultasi tersebut, maka Pemkab Boalemo akan menggelar rapat bersama seluruh OPD guna pengambilan sampel penilaian SAKIP Kabupaten Boalemo pada hari Senin 27 Januari 2020. “Setiap OPD di Boalemo, wajib melakukan perubahan, baik sistem kerja maupun pengelolaan anggaran. Dan bagi aparatur yang bersifat statis dan tidak memberikan pengaruh atau kontribusi atas kinerja Bupati, Pimpinan OPD yang bersangkutan siap-siap di Non Job,” tutur Bupati Darwis dengan nada tegas dan pasti. (udin)

Komentar