oleh

Tawuran, Bugis Vs Tenda

Sudah Meresahkan Warga

RadarGorontalo.com – Tawuran antar pemuda dari dua kelurahan, yakni kelurahan bugis dan kelurahan tenda, sudah sangat meresahkan. Tawuran yang pecah sejak dua pekan silam, terus berulang. Tak cuma saling serang dengan batu, para pemuda itu juga saling serang dengan menggunakan senjata tajam dan panah wayer.

Dari informasi yang diperoleh, tawuran itu kembali pecah Sabtu (23/7) . Hujan batu plus panah wayer berterbangan kesana kemari. Belum lagi, para pemuda juga dilengkapi dengan sejumlah senjata tajam. Warga sekitar, memilih berdiam dalam rumah, kendati sesekali batu mendarat di rumah mereka.

Banyak yang khawatir kalau ini tak segera diredam, maka akan melebar kemana-mana, hingga menjadi tak terkendali. Warga berharap, polisi bisa bertindak tegas, agar tawuran tak terjadi lagi. Penting, untuk menjaga stabilitas keamanan, mengingat Gorontalo tengah menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub).

Sementara itu, pihak kepolisian Polres Gorontalo Kota sudah mengamankan sejumlah barang bukti, berupa panah wayer. Dan Senin (25/07), Polres Gorontalo Kota akan memanggil dua belah pihak yang berseteru, masing-masing satu orang dari Kelurahan Bugis dan satu orang dari Kelurahan Tenda.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Rony Yulianto, saat dikonfrimasi melalui Kasat Reskrim AKP Indra Dalimunte, menjelaskan nantinya dalam proses pemeriksaan itu, jika ada yang terbukti bersalah akan dilakukan penahanan. “Kita sudah panggil masing-masing perwakilan dari dua belah pihak yang diduga selaku provokator dalam kejadian itu,” ketusnya. Dijelaskannya, langkah yang saat ini dilakukan pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya tauran kembali yaitu melakukan pengamanan dimasing-masing kelurahan yang terlibat masalah. (rg-60)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar