oleh

Tegas, Kapolda Pecat Dua Bintara

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Hengkie Kaluara ketika memimpin upacara pemecatan tdak terhormat pada dua anggotanya
Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Hengkie Kaluara ketika memimpin upacara pemecatan tdak terhormat pada dua anggotanya

RadarGorontalo.com – Dua anggota polisi yang bertugas di Polda Gorontalo, Senin (15/8) dipecat. Tindakan tegas diambil Kapolda Brigjen Pol Hengkie Kaluara, karena kedua anggotanya itu, masing-masing Bripda Moh. Taufik Usman dan Briptu Febriyan Potale, dinilai lalai dalam menjalan tugasnya sebagai anggota Polri.

Kata Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Hengkie Kaluara, pemecatan ini merupakan langkah terakhir yang ditempuh, sebagai bagian dari penegakan disiplin dan tata tertib yang belaku di lingkungan polri. “Sehingga akan terdapat keseimbangan, antara reward dan punishment,”tegas Kapolda, ketika memberikan sambutan pada upacara pemecatan anggota.

Bahkan tambah Kapolda, tindakan ini akan terus dilakukan, dalam rangka mendukung prioritas Kapolri yang profesional, modern dan terpercaya. Dengan harapan, kinerja organisasi dan pengabdian anggota Polri, dalam melaksanakan tugas harkamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada masyarakat, serta penegakan hukum. “semoga, tindakan pemberhentian dari dinas Kepolisian bagi anggota Polri secara tidak dengan hormat (PTDH) ini, menjadi efek jera bagi yang bersangkutan dan menjadi pembelajaran bagi anggota yang lainnya untuk tidak melakukan tindakan yang sama,”ungkap Kapolda.

Kemudian Kabid Humas Polda Gorontalo ABKP S Bagus Santoso SIK menambahkan, pemecatan terhadap dua anggota tersebut dilaksanakan secara I absensia, karena bersangkutan tidak hadir dalam upacara tersebut. “Kegiatan upacara ini dipimpin langsung Kapolda Gorontalo dan dihadiri oleh Waka Polda Gorontalo,Irwasda, para pejabat utama Polda Gorontalo dan anggota Polda Gorontalo,”singkat Kabid.(rg-62)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar