oleh

Temui Menparekraf, Thariq Paparkan Persiapan FPS 2022

RGOL.ID, GORUT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Senin (23/5) kemarin dalam rangka memaparkan persiapan Festival Pesona Saronde yang masuk dalam 100 Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2022.

Thariq menemui Sandiaga bersama Anggota Komisi X DPR-RI, Elnino M Husein Mohi dan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Gorontalo, Rifli Katili serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Gorut, Badar Pakaya.

Dalam keterangannya usai pertemuan tersebut, Thariq mengungkapkan mereka memaparkan persiapan pelaksanaan Festival Pesona Saronde di hadapan menteri berdarah Gorontalo itu.

“Hari ini (kemarin, red) saya bersama dengan Anggota Komisi X DPR-RI, Elnino M Husein Mohi yang salah satunya membidangi pariwisata, juga bersama Kadis pariwisata Provinsi Gorontalo dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gorut menyampaikan persiapan-persiapan pelaksanaan Festival Pesona Saronde tahun 2022 di Gorontalo Utara,” ungkap Thariq.

Ia mengaku, setelah memberikan penjelasan secara ringkas tentang persiapan-persiapan yang telah dan sementara dilakukan, pihaknya menyerahkan secara langsung undangan kepada Sandiaga Uno.

“Kami juga menyerahkan undangan untuk pelaksanaan Festival Karawo. Karena memang, 2 event tersebut, baik Festival Pesona Saronde dan Festival Karawo masuk dalam 100 Kharisma Event Nusantara yang telah ditetapkan oleh Kemenparekraf,” imbuhnya.

Pihaknya berharap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bisa datang langsung ke Gorontalo, khususnya Gorontalo Utara untuk hadir dan membuka langsung event pariwisata tersebut.

“Insya Allah sesuai dengan agenda, mudah-mudahan Pak Menteri tidak ada kendala dalam pelaksanaan ini, sehingga bisa menghadiri langsung juga membuka secara langsung Festival Pesona Saronde,” harapnya. (ind-56)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar