oleh

Temui Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan 3M

RGOL.ID, GORONTALO – Bhabinkamtibmas Polsek Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Brigadir Hendra Ladiku, melakukan silaturahim kepada masyarakat binaan, sekaligus mensosialisasikan pola hidup sehat dan Protokol Kesehatan (Prokes).

Brigadir Hendra berdialog langsung dengan beberapa warga. Pada kesempatan itu, Brigadir Hendra menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi dan menaati kebijakan pemerintah dengan selalu menerapkan 3M yakni memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.

“kami berharap masyarakat untuk terus mengikuti anjuran pemerintah, dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Brigadir Hendra, Rabu (14/10/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono mengatakan, kegiatan silaturahim kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan Protokol Kesehatan merupakan cara efektif untuk menantisipasi penularan covid-19.

“dengan mendatangi langsung masyarakat, maka tentunya pesan-pesan yang disampaikan Bhabinkamtibmas akan mudah dipahami oleh masyarakat, sehingga membangkitkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan perilaku 3M itu,” tuturnya.

Wahyu juga berharap dengan kesadaran masyarakat menerapkan perilaku 3M ini, maka bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Gorontalo. (awl)

Komentar