Tepis Isu Transaksi Jabatan, Hamim Kembali Rombak Kabinet

BUPATI Hamim Pou melantik langsung para pejabat fungsional di obyek wisata hutan dan permandian desa Miranti beberapa waktu lalu

RadarGorontalo.com – Isu reshuffle menguat dikalangan pejabat Bone Bolango. Desas desus adanya mutasi ini disinyalir sudah dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab untuk transaksi jabatan. Bahkan ada indikasi yang mengatasnamakan Bupati untuk menawarkan jabatan strategis di pemerintah Bone Bolango.

Isu transaksi jabatan inipun langsung ditepis Bupati Hamim Pou. “saya ingatkan, tidak ada transaksi jabatan, dari dulu sejak tahun 2010 sampai sekarang tidak ada itu transaksi-transaksi jabatan.” tegas Bupati Hamim dihadapan para pejabat dan ASN Bone Bolango, senin (24/7).

Isu transaksi jabatan dan pencatutan nama juga sempat terdengar oleh Bupati Hamim. Ada yang mencatut nama Bupati untuk menjadikan kepala bidang, kepala seksi, bahkan kepala dinas. “saya tegaskan sekali lagi, keputusan mutasi dan promosi ada ditangan saya, tidak ada yang lain. Dari dulu tidak ada transaksi untuk jabatan di Bone Bolango.” jelasnya.

Hamim pun menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini memang ada evaluasi terhadap seluruh Baperjakat di pemerintah kabuapten Bone Bolango. “sudah enam bulan sejak dilantik, sudah saatnya dievaluasi.” paparnya. Pada evaluasi nanti akan dilihat mana pejabat yang progresnya bagus, larinya kencang dan mana pejabat yang tertatih tatih pekerjaannya.

Apalagi ada dinamika internal sampai mosi tidak percaya dari bahwahan kepada kepala dinasnya. “kami mencari pejabat yang terbaik. Makanya saya kami ingatkan sebelumnya, harus kerja cerdas, kerja keras dan progres pekerjaan harus kelihatan.” tuturnya. (RG-46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.