RGOL.ID GORONTALO – Ishak Liputo memang selalu bekerja rapi dan tak mau asalan, tokoh yang satu ini sudah punya jam terbang yang sangat tinggi dalam organisasi.

Lihat saja ketika dia memimpin PMI Gorontalo, banyak prestasi yang sudah torehkan, tidak heran kalau PMI Gorontalo sudah beberapa kali Juara Umum di Jumbara.

Pertama di era Gubernur Fadel, dimana ketika itu Gorontalo tuan rumah Jumbara VII, lalu di era Gubernur Rusli , dimana Jumbara VIII itu berlangsung di Pamkep Sulsel karena Civid, maka Jumbara IX ditunda dan baru dilaksanakan tahun ini di Lampung.

Ishak yang baru saja dihubungi, dengan sangat bersemangat mengatakan kalau Gorontalo kembali meraih juara 1 Umum. ” Kami patut menggucakakan terima kasih kepada Penjagub,” kata Ishak Liputo. Sekadar catatan selama dipimpin Ishak sudah dua kali Gorontalo meraih Juara Umum di Jimbara, yang satu di era Rusli dan yang satu lagi di era Penjagiub Ismail Pakaya.

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo meraih juara I Umum Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional ke-IX yang berlangsung di Provinsi Lampung.v Pengumuman kejuaraan disampaikan pada acara penutupan, Minggu (9/7/2023).

Raihan prestasi ini membuat PMI Gorontalo meraih hattrick atau juara umum tiga tahun berturut-turut. Sebelumnya pada tahun 2011 saat menjadi tuan rumah, tahun 2016 saat digelar di Sulawesi Selatan dan tahun 2023 di Lampung.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa mempertahankan juara umum pada Jumbara kali ini. Anak anak tampil baik mengikuti semua kegiatan,” kata Kepala Markas PMI Gorontalo Yahya Ibrahim.

PMR Gorontalo meraih juara 1 pada kategori remaja tangguh, juara 1 ajang materi narkoba, juara 1 bidang gembira lari karung dan juara 3 jumbara got talent.

Apresiasi dan ucapan terima kasih diberikan kepada Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dan jajaran pemerintah provinsi yang memberi dukungan bagi PMI. Dukungan materil menjadi penting untuk bisa mengurus kontingen ke Lampung.

“Sebelum berangkat ke sini Pak Ketua PMI Gorontalo beberapa kali audiensi dengan Pak Penjagub. Beliau menyampaikan dukungan bahkan melepas kami menuju Lampung,” imbuh Yahya.

PMI Gorontalo mengutus 60 orang. Terdiri dari 12 PMR Mula, 12 Madya dan 13 Wira. Sisanya ketua kontingen dan official.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.