oleh

Terjerat Narkotika,Warga Pohuwato Jalani Sidang

POHUWATO (RGol.Id)- Kasus narkotika yang menjerat tiga warga di Pohuwato, RM (34), AM (34), dan ARM (32) kini memasuki babak baru. Dalam surat dakwaan yang dibacakan penuntut umum pada sidang, Rabu (18/03) dipengadilan Negeri Marisa.

3 terdakwa tersebut didakwa dengan 2 pasal yakni pasal 112 ayat (1) undang- undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan atau pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-Undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Usai mendengar surat dakwaan, 3 terdakwa itu terlihat melakukan diskusi dengan penasehat hukumnya, Ir. H. Fauzil Bakari,SH dan Hendriyanto Mahmud.SH.

Namun sidang itu oleh majelis hakim, terpaksa ditunda hingga 24 september mendatang lantaran saksi- saksi penuntut umum tidak hadir dalam sidang tersebut. Setelah sidang, Fauzil Bakari dan Hendriyanto mengakatan belum melakukan upaya hukum lanjutan karena masih akan menunggu pemeriksaan saksi-saksi pada 24 Maret mendatang.

” Jadi klien kami di dakwa dengan 2 pasal dan kami belum tahu arahnya akan kemana, dan kita masih akan menunggu pemeriksaan saksi. Setelah itu nanti kita akan lihat apa yang akan terjadi dalam fakta persidangan. Kita Hanya ingin membuktikan bahwa klien kita tidak memiliki barang bukti (narkotika),” Terang Hendriyanto.

Disamping itu Hendriyanto juga menyesali ketidak hadiran tergugat (polres Pohuwato) dalam sidang pra peradilan Kamis (12/03) pekan kemarin yang dilayangkan Fauzil Bakari,SH dan Hendriyanto Mahmud.SH. ke pengangdilan Negeri Marisa.

“Kita sih merasa kecewa karena ketidak hadiran mereka kemarin di pra peradilan kita. Tapi dalam hal ini kita sudah masuk dalam tahap pokok perkara, jadi kita hadapi juga pokok perkara,” Terang Hendriyanto. ( Najid/Tr-13)

Komentar